Husna Rahmayunita
Pemain PSS Sleman Ze Valente dihadang dua pemain Persib Bandung dalam pertandingan perempatfinal Piala Presiden 2022 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - PSS Sleman akan menghadapi Persib Bandung di laga pekan kelima Liga 1 2022/2023, Jumat (19/8/2022) malam WIB. Berikut prediksi PSS vs Persib.

Pertandingan PSS Sleman vs Persib Bandung bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Kedua tim sama-sama mengusung misi ingin bangkit setelah mendapat hasil tak memuaskan di laga sebelumnya.

PSS Sleman menatap pertandingan ini dengan modal kurang baik. Pasalnya, tim berjuluk Super Elang Jawa itu baru mengemas satu kemenangan dalam empat laga yang telah dimainkan.

PSS Sleman meraih kemenangan ketika menjamu Barito Putera, sementara tiga laga lainnya harus berakhir dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Kendati begitu, kemenangan pertama PSS Sleman musim ini tercipta pada pekan lalu. Artinya, tim asuhan Seto Nurdiantoro tengah dalam kepercayaan diri tinggi guna melanjutkan tren positif mereka.

Di sisi lain, Persib Bandung juga tengah terseok-seok jelang pertandingan pekan kelima ini. Maung Bandung baru meraih satu kemenangan dari empat laga.

Tim yang saat ini dipimpin pelatih sementara Budiman Yunus, untuk sementara tercecer di peringkat 14 klasemen dengan koleksi empat poin.

Sebelum menang 2-1 atas PSIS Semarang pada laga pekan keempat, Persib Bandung dua kali kalah dan sekali imbang. Hasil buruk itu membuat Robert Rene Alberts mundur dari kursi pelatih.

Walaupun tak dalam performa impresif, Persib Bandung menatap laga ini dengan sedikit kabar baik setelah beberapa pemain yang cedera sudah bisa bergabung dengan tim, salah satunya striker Ciro Alves.

Prakiraaan Susunan Pemain PSS Sleman vs Persib Bandung

PSS Sleman (4-3-3): Jandia Eka Putra; Bagus Nirwanto, Tallysson Duerte, Dedi Gusmawan, Syaiful Ramadhan; Jehad Ayoub, Zé Valente, Dave Mustaine; Todd Rivaldo Ferre, Mychell Chagas, Komarudin

Pelatih: Seto Nurdiantoro.

Persib Bandung (4-3-2-1): I Made Wirawan; Kakang Rudianto, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato; Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, Marc Klok; Ciro Alves, Ezra Walian; David Da Silva

Pelatih: Budiman (interim/sementara)

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More