Irwan Febri Rialdi
Nessie Judge (Instagram)

Bolatimes.com - YouTuber Nessi Judge ramai dikritik The Jakmania. Ini karena sang YouTuber membuat konten video yang memasukkan nama fans Persija Jakarta sebagai salah satu suporter paling rusuh dan anarkis di dunia.

Banyak penggemar Persija Jakarta yang tidak terima dengan konten buatan Nessie Judge, meminta penjelasan dari YouTuber berusia 28 tahun itu melalui media sosial Twitter, Jumat (19/8/2022).

Dari pantauan Suara.com, video berjudul "SUPPORTER BOLA PALING RUSUH DAN ANARKIS DI DUNIA!!!" yang diungah Nessie Judge sudah tidak terlihat di channel YouTubenya.

Cuitan YouTuber Nessie Judge setelah salah satu konten videonya diprotes oleh fans Persija Jakarta, The Jakmania. [Twitter/@nessiejudge]

Nessie Judge sendiri via Twitter mengklaim bahwa video tersebut diunggah tanpa persetujuannya. Meski demikian, dia coba membela isi video dengan menyebut bahwa keputusan memasukan Persija Jakarta ke dalam daftar suporter rusuh itu berdasarkan pemberitaaan di media nasional.

"Ah sorry, baru sampai rumah, ternyata video tadi malam naik tanpa approvalku," kata Nessie di Twitter, Jumat (19/8/2022).

"Gak suka editing style, colours & thumbnailnya juga. Nanti aku rapihin dulu baru naik lagi ya, para fans bola!"

Jakmania membentangkan spanduk dan baliho dukungan untuk klub kebanggaan mereka Persija Jakarta dalam laga uji coba melawan Rans Nusantara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (16/7/2022). [ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/wsj]

"Btw, Jakmania, aku mau dengar dong dari sisi kalian [tentang] kejadian itu seperti apa? karena team aku (ada yang JakAngel juga!) dapat beritanya dari media."

"Tapi tadi sempat liat beberapa komentar yang bilang bahwa yang diceritakan di berita tidak sesuai ya???" tambahnya.

Ketua The Jakmania, Diky Soemarno mempertanyakan konten video Nessie Judge yang menyebut fans Persija Jakarta sebagai salah satu penggemar sepak bola paling brutal di dunia. [Twitter/@DikySoemarno]

Konten buatan Nessie Judge itu pun tak luput dari perhatian Ketua The Jakmania, Diky Soemarno. Dia mempertanyakan metode riset dan motivasi Nessie Judge membuat video tersebut.

"Kak, dasarnya bikin video itu apa? Risetnya seperti apa? Dasar kesimpilan judulnya apa? Lalu motivasinya apa?" tanya Diky Soemarno di Twitter.

Beberapa penggemar Persija Jakarta pun merespons cuitan Diky yang salah satunya meminta Nessie Judge untuk bertemu Jakmania guna mengklarifikasi konten buatanya tersebut.

"Bawa ke sekretariat saja, ngomong langsung kan enak, sembari makan gorengan atau jajan di kantin," tulis akun @AhmadRenna*****.

"Gue salah satu yang sering nonton konten dia, tapi kali ini benar-benar blunder Nessie Judge. Gue sebagai Jakmania tidak terima dengan kata-kata brutalnya," timpal akun @tian***.

"Dia kan biasa konten horor/misteri, kenapa sekarang bikin konten tentang suporter bola? Sudah kehabisan ide atau bagaimana?" cuit akun @Zulkar******.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Load More