Irwan Febri Rialdi
Timnas bulu tangkis Indonesia saat tiba di Bandara Narita Tokyo, Jepang untuk mengikuti Kejuaraan Dunia BWF 2022 pada 22-28 Agustus. (ANTARA/dokumentasi PP PBSI).

Bolatimes.com - Timnas bulu tangkis Indonesia sudah tiba di Jepang setelah melakukan perjalanan selama delapan jam dari Jakarta. Setibanya di negeri Sakura, mereka menjalani pemulihan kondisi untuk tampil di Kejuaraan Dunia 2022.

"Puji Tuhan, tim sudah tiba dengan selamat di Tokyo. Kondisi anak-anak dalam keadaan baik dan bersemangat. Hanya memang cukup melelahkan karena tadi kami penerbangan pagi jam enam dan baru tiba di sini sekitar jam tujuh malam," kata Kabid Binpres PP PBSI Rionny Mainaky lewat informasi tertulisnya.

Rionny menceritakan, saat rombongan tiba di Bandara Narita mendapat sambutan yang cukup meriah dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Jepang. Setelah itu, tim Indonesia langsung bertolak menuju hotel yang berjarak kurang lebih 72 km dengan menempuh waktu perjalanan selama satu jam 30 menit dengan bus.

Sesampainya di hotel, tim pun bergegas melakukan tes PCR sebagai syarat yang diajukan panitia pelaksana dan setelahnya baru diperbolehkan menuju kamar untuk beristirahat.

"Tim sudah melakukan uji PCR di Tanah Air dua hari sebelum keberangkatan dan setibanya di sini kami PCR lagi. Ini merupakan syarat dari panitia pelaksana mengingat di Jepang angka penyebaran COVID-19 masih cukup tinggi," tuturnya.

Rionny juga menyampaikan bahwa hari ini para atlet tidak diberikan program latihan apapun, karena fokus untuk pemulihan kondisi dengan memberikan asupan makan dan istirahat yang cukup.

"Dengan demikian hari ini saya dan tim pelatih tidak memberikan program latihan apapun. Para atlet saya minta untuk makan yang bagus dan tidur yang cukup saja untuk mengembalikan kondisi tubuh yang kurang istirahat," jelas Rionny.

Dengan pemulihan hari ini, diharapkan kondisi Skuad Merah Putih bisa kembali fit dan prima untuk menjalani latihan hari Jumat.

(Antara)

Load More