Rauhanda Riyantama
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Thomas Doll tegaskan tak ada status pemain bintang di Persija Jakarta. Baginya, hanya pemain bagus yang diberikan kesempatan bermain.

Juru taktik asal Jerman itu tidak peduli seorang pemain memiliki nama besar atau tidak. Begitu juga dari segi usia, senior atau junior.

“Buat saya hanya ada pemain bagus atau tidak. Jadi jika ada pemain muda yang bagus pasti saya akan memberikan kesempatan bermain," kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Kamis (18/8/2022).

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Bali United Tundukkan Tuan Rumah Barito Putera 2-1

Saat ini strategi yang dimainkan Thomas Doll memang masih belum tetap. Kecuali legiun asing, pemain lokal komposisinya masih berubah-ubah.

Doll juga sering menurunkan pemain-pemain muda yang pada musim lalu belum kelihatan. Sebut saja Frengky Missa, Ginanjar Wahyu dan anggota Timnas Indonesia U-19, Muhammad Ferarri.

Selain itu nama-nama senior seperti Riko Simanjuntak mulai terpinggirkan. Sebagaimana diketahui, eks pemain Semen Padang itu selalu menjadi andalan dalam beberapa musim terakhir.

Baca Juga:
Hasil Undian Ganda Campuran di Kejuaraan Dunia 2022 Menguntungkan, Begini Respons Coach Nova

"Tapi, jika muncul anggapan harus memainkan pemain muda karena dia berasal dari akademi, bagi saya itu bukan intinya,” ungkap Thomas.

“Saya pelatihnya dan saya sangat terbuka dengan semua pemain, tidak penting nama besar, tua atau muda,” pungkasnya.

Penampilan Persija Jakarta memang belum stabil di Liga 1 2022/2023. Dari empat laga yang sudah dijalani, Hanno Behrens dan kawan-kawan baru mendapat satu kemenangan, dua seri, dan satu kekalahan.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Jonathan Cantillana Bikin Gol, PSIS Semarang Hajar Persik Kediri 2-1

Load More