Husna Rahmayunita
Potret pemain Persis Solo saat tampil di Piala Presiden 2022. (Dok. Persis Solo)

Bolatimes.com - Persis Solo bertekad meraih hasil posiif saat melawan Bhayangkara FC di lanjutan Liga 1 2022/2023. Persis fokus kepada tiga hal.

Duel Bhayangkara FC vs Persis Solo akan digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Jumat (19/8/20222) petang. Pelatih Persis Solo Jacksen F Tiago mengungkap persiapan timnya.

"Persis Solo menghadapi Bhayangkara FC dengan jadwal kompetisi yang padat fokus pada psikologis, recovery, dan taktik sebelum menghadapi Bhayangkara," ujarnya, Kamis (18/8).

"Jadi tiga hal itu, yang menjadi fokus persiapan tim sebelum melawan tuan rumah Bhayangkara FC," kata Jacksen.

Pelatih asal Brasil itu mengaku tidak pernah memikirkan kondisi Bhayangkara seperti apa. Ia akan fokus pada persiapan timnya sendiri baik secara individu maupun kolektif.

Dari hasil pertandingan sebelumnya Persis mengalami kekalahan empat kali dan menjadi sejarah buruk, kata Jacksen. Sebagai pelatih ia berupaya membangkitkan para pemain untuk lebih percaya diri dan bisa keluar dari tekanan ittu dan mempersiapkan diri lebih kuat lagi menghadapi Bhayangkara.

"Semoga pertandingan melawan Bhayangkara mengakhiri masa paceklik kami yang belum pernah menang dari empat kali pertandingan sebelumnya," kata Jacksen.

Jacksen tidak melakukan rotasi pemain menghadapi Bhayangkara, tetapi ada sektor yang harus diubah posisinya untuk meningkatkan permainan. Perubahan posisi itu adalah hasil evaluasi pada pertandingan sebelumnya melawan Persita.

"Kami ke Bekasi membawa 23 pemain, harus melakukan perubahan dan diharapkan semoga dapat menghasilkan yang terbaik bagi timnya," kata Jacksen.

Adapun perkiraan susunan pemain Persis Solo berikut ini:

Muhamad Riyadi (kiper), Eky Taufik, Fabiano Da Rosa Beltrame, Jaimerson Xavier, Abdul LKestaluhu (belakang), Messidoro, Kamu Helmiawan, Sutanto Tan, Roy Marsumura, Althaf Indie Alrizky (tengah), dan Fernando Rodrigues Ortega (depan).

(Antara)

Load More