Rauhanda Riyantama
Aksi Jordi Amat saat ikut sesi latihan Johor Darul Ta’zim jelang tampil di Liga Champions Asia. (Twitter/@OfficialJohor)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Indonesia, Jordi Amat, belum lama ini terlihat ikut sesi latihan Johor Darul Ta’zim untuk berlaga di Liga Champions Asia. Akankah dirinya bakal melakoni debut?

Sejak diboyong beberapa bulan lalu oleh Johor Darul Ta’zim dengan status bebas transfer, Jordi Amat hingga belum pernah tampil bagi raksasa Malaysia tersebut hingga saat ini.

Pemain kelahiran Catalunya ini bergabung dengan Johor Darul Ta’zim pada akhir Juni 2022 lalu, di mana kepindahannya terjadi usai dirinya tak memperpanjang kontrak bersama tim Belgia, KAS Eupen.

Baca Juga:
Mengenal Paul Munster, Eks Pelatih Bhayangkara FC yang Diangkat Jadi Dirtek Brunei Darussalam

Kepindahannya ini pun menuai kontroversi di kalangan publik Tanah Air. Pasalnya, dengan usia yang baru 30 tahun, Jordi Amat dinilai masih bisa bermain di Eropa.

Namun karena alasan tertentu, Jordi Amat justru menerima pinangan Johor Darul Ta’zim, yang memasukkannya sebagai kuota Asia Tenggara.

Hanya saja, hingga saat ini eks pemain Espanyol dan Swansea City itu belum mendapatkan paspor Indonesia. Alhasil, ia belum bisa tampil bagi Johor Darul Ta’zim di Liga Super Malaysia.

Baca Juga:
Benjamin Mora Follow Instagram Persib Bandung, Pertanda Gantikan Robert Alberts?

Setelah menunggu cukup lama, kini Jordi Amat pun berpeluang debut bagi Johor Darul Ta’zim, tetapi bukan di Liga Super Malaysia.

Jordi Amat berpeluang tampil bagi Johor Darul Ta’zim di kancah yang lebih prestisius, yakni Liga Champions Asia 2022.

Kemungkinan Jordi Amat bakal melakoni debutnya itu pun terlihat, usai dirinya intens mengikuti latihan klub berjuluk Harimau Selatan itu.

Baca Juga:
Kisah Tragis Justin Fashanu, Eks Manchester City yang Ditemukan Tewas Bunuh Diri

Latihan yang dilakoni Johor Darul Ta’zim ini sendiri dijadikan persiapan untuk melakoni laga 16 besar Liga Champions Asia 2022.

Di babak 16 besar ini, Johor Darul Ta’zim akan bertandang ke markas raksasa Jepang, yakni Urawa Reds. Nama Jordi Amat pun masuk dalam 35 skuad yang dibawa oleh Harimau Selatan.

Baca Juga:
PSSI Buka Suara usai Timnas Indonesia U-16 Tampil di Konser Dangdut

Dengan pengalamannya yang telah malang melintang di Eropa sejak 2009 hingga 2022, Jordi Amat pun diprediksi bakal diturunkan sejak menit pertama.

Apalagi kedatangan Jordi Amat sendiri memang dimaksudkan oleh Johor Darul Ta’zim untuk memperkuat lini pertahanannya di pentas Asia.

Johor Darul Ta’zim bertekad bisa melangkah jauh di kancah Liga Champions Asia musim ini, dan mencetak sejarah dengan menembus babak perempat final.

Dalam sejarahnya, Johor Darul Ta’zim belum pernah bermain di babak 16 besar Liga Champions Asia maupun lolos ke babak perempat final kompetisi tersebut.

Penampilan di babak 16 besar Liga Champions Asia 2022 ini merupakan penampilan perdana Johor Darul Ta’zim di ajang paling bergengsi se benua Kuning tersebut.

Load More