Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Para pemain Timnas Indonesia U-16 tampil di acara dangdut di Indosiar, Rabu (17/8/2022). [Tangkapan layar Vidio]

Bolatimes.com - PSSI buka suara soal Timnas Indonesia U-16 yang menghadiri acara dangdut di salah satu stasiun televisi swasta. Sekjen PSSI, Yunus Nusi menyebut kehadiran Nabil Asyura dan kawan-kawan karena mendapat undangan dan memang karena akan diberikan apresiasi.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022 usai mengalahkan Vietnam U-16 di final belum lama ini. Keberhasilan ini membuat banyak pihak yang ingin memberikan apresiasi kepada para penggawa Garuda Asia --julukan Timnas U-16.

Salah satunya adalah Emtek Grup yang mengundang langsung tim besutan pelatih Bima Sakti itu ke dalam acara bertajuk 'Konser17an Indonesia Juara' yang banyak dihadiri pedangdut terkenal di Tanah Air tadi malam.

Baca Juga:
Menelisik Makna dari Logo Resmi Piala Dunia U-20 2023

Tak hanya naik panggung di konser dangdut ini, para pemain Timnas U-16 juga diberikan bonus yang nilainya mencapai lebih dari Rp 600 juta dari berbagai pihak.

Acara tersebut berlangsung di Studio Indosiar dan disiarkan di televisi bertepatan dengan HUT RI yang ke-77, Rabu (17/8/2022) malam.

Sementara pada pagi harinya, skuad Garuda Asia diundang untuk upacara Hari Kemerdekaan di Istana Merdeka dan bertemu langsung Presiden Joko Widodo.

Baca Juga:
3 Hal yang Bisa Rusak Karier Pemain Timnas Indonesia U-16, dari Konser Dangdut hingga Ekspos Berlebihan

Terkait hal ini, pecinta sepakbola Tanah Air banyak yang menilai terlalu berlebihan. Hal ini dikarenakan para pemain timnas U-16 masih sangat muda dan dikhawatirkan terkena star syndrome.

Apalagi, perjalanan para pemain Timnas Indonesia U-16 ini masih sangat panjang. Ada beberapa agenda yang harus dijalani setelah menjadi kampiun Piala AFF U-16 2022.

Yunus menjelaskan kehadiran skuad Timnas Indonesia U-16 di acara itu untuk memenuhi undangan. Apalagi, para pemain akan mendapat apresiasi yang tentu berguna buat mereka semua.

Baca Juga:
Manchester United Iming-imingi Casemiro Gaji Dua Kali Lipat agar Mau Gabung

Ditambah lagi, Emtek merupakan mitra PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam menggelar Liga 1 dan Liga 2.

"Jadi mereka (pemain dan ofisial) itu diundang karena Emtek ingin memberikan apresiasi. Itu makanya pemain dan pelatih datang," jelas Yunus Nusi dalam keterangan resminya, Kamis.

Yunus Nusi, Sekjen PSSI. (Twitter/@PSSI)

Yunus menjelaskan, skuad Timnas Indonesia U-16 sudah akan 'dibubarkan' pada Kamis (18/8/2022) ini. Muhammad Iqbal dan kawan-kawan akan dikembalikkan ke tim masing-masing.

Baca Juga:
Alarm Buat Timnas Indonesia, Vietnam Perkuat Tim Jelang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023

"Setelah semua rangkaian di Jakarta,  Kamis pemain sudah kembali ke daerah masing-masing," tutur mantan anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI itu.

Rencananya skuad Garuda Asia bakal kembali berkumpul untuk mempersiapkan diri menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. 

Adapun, ajang ini akan digelar pada Oktober 2022 di mana Indonesia menjadi tuan rumah. Timnas Indonesia U-16 tergabung dalam Grup B bersama Malaysia, Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Load More