Husna Rahmayunita
Selebrasi Christian Pulisic (kiri) setelah mencetak gol untuk Chelsea dalam pertandingan Liga Inggris melawan Leeds United pada Rabu (11/5/2022) waktu setempat. ANTARA/Reuters/LEE SMITH

Bolatimes.com - Manchester United membuka peluang untuk meminjam Christian Pulisic dari Chelsea demi mempertajam lini serang tim yang kini mengendur.

Man United tengah mempertimbangkan untuk mendatangkan penyerang sayap tersebut pada musim panas ini.

Menurut Sky Sports, Kamis (18/8/2022), United tengah melihat kemungkinan meminjam Pulisic, terlebih mereka hanya punya waktu dua pekan dalam mendatangkan penyerang baru.

Langkah United mencari striker baru ini ditempuh setelah Anthony Martial cedera serta tak memuaskannya penampilan Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Cristiano Ronaldo di mata pelatih Erik ten Hag.

Setan Merah juga tengah mempertimbangkan melepas Ronaldo musim panas ini setelah pemain asal Portugal tersebut kembali ingin hengkang dari Old Trafford.

Saat ini, United tersungkur di dasar klasemen Liga Inggris tanpa meraih satu poin pun usai takluk 1-2 kepada Brighton and Hove Albion dan dihancurkan Brentford 0-4.

Kerenanya, mereka berpeluang mendaratkan Pulisic, apalagi pemain asal Amerika Serikat itu tidak masuk starting line up Chelsea dua pekan ini.

Pemain berusia 23 tahun itu hanya menjadi pemain cadangan dan hanya 31 menit bermain ketika The Blues mengalahkan Everton 1-0 serta imbang 2-2 melawan Tottenham Hotspur.

Pulisic yang berteka masuk skuad timnas Amerika Serikat pada Piala Dunia 2022 akan mempertimbangkan opsi pindah ke Manchester United agar bisa reguler dimainkan.

Pemain bernama lengkap Christian Mate Pulisic ini dibeli Chelsea pada Januari 2019 dari Borussia Dortmund dalam kontrak senilai 64 juta euro (Rp963 miliar).

Selama membela Chelsea, Pulisic sudah 117 kali bermain dengan mencetak 25 gol dan 19 assist.

(Antara)

Load More