Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll buka suara setelah lima pemainnya ikut diundang ke Istana Merdeka saat upacara Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia Rabu (17/8/2022).

Lima pemain Persija yang dimaksud ialah mereka yang mengantarkan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara Piala AFF U-16 2022.

Kelimanya yakni Femas Crespo, Muhammad Sultan Akbar, Ibnu Yazid Al Mustaufiz, Waliy Ma’rifat, dan Figo Dennis Saputrananto.

Mereka hadir bersama rekan-rekan lainnya serta tim pelatih timnas Indonesia U-16 dan disambut oleh Presiden RI Joko Widodo.

Pelatih Persija, Thomas Doll merasa senang melihat pencapaian anak asuhnya. Menurut Doll, para pemain muda Macan Kemayoran tersebut akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kemampuan setelah bersua dengan .

"Ini merupakan momen spesial bagi anak-anak muda tersebut. Setelah memenangkan Piala AFF U-16 sebagai tuan rumah, lalu mereka diundang Presiden untuk merayakannya bersama di Hari Kemerdekaan Indonesia,” kata Thomas Doll dilansir dari laman resmi klub, Kamis (18/8/2022).

"Saya turut senang dengan lima pemain muda tersebut. Tentu saya yakin mereka mempunyai talenta yang besar,” sambung pelatih asal Jerman itu.

Keberhasil Timnas Indonesia U-16 menjadi kampiun Piala AFF U-16 edisi kali ini juga menjadi berkah tersendiri, pelatih, ofisial, dan pemain. Mereka semua kebanjiran bonus dari berbagai pihak.

PSSI telah mengucurkan dana sebesar lebih dari Rp1 miliar. Belum lagi dari pihak lain seperti J99Crop yang memberikan laptop dan berlengkapan sekolah.

Terbaru, Nabil Asyura dan kawan-kawan juga mendapat apresiasi dari pihak lain senilai Rp677 juta. Jumlah itu gabungan dari berbagai pihak diantaranya EMTEK Grup, Shopee, Bukalapak, Luwak White Coffe, dan Grab Indonesia.

Load More