Husna Rahmayunita
Tim Dewa United tundukkan tim tuan rumah Persis Solo 3-2 dalam laga Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) ANTARA/HO.

Bolatimes.com - Mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menanggapi performa buruk Persis Solo yang kalah empat kali di awal musim Liga 1 2022/2023.

Rudy yang merupakan mantan pembina Persis Solo mengaku kecewa dengan penampilan tim Laskar Sambernyawa. Menurutya, ini menjadi rekor terburuk.

"Ini pecah rekor, tampil perdana empat kali berturut-turut selalu kalah," kata Rudy, Selasa (16/8/2022).

Pada pertandingan pertama Liga 1, Persis Solo kalah dari Dewa United (2-3). Selanjutnya melawan Persija (1-2), Persikabo (0-2) dan Persita Tangerang (1-2).

Rudy menjelaskan, selama memegang Persis Solo catatan buruk tersebut belum pernah terjadi. Apalagi ketika Persis bermain di Stadion Manahan Solo yang didukung penuh para suporter.

"Kalah dari Persita kemarin itu menjadi sejarah. Dalam sejarah Persis belum pernah kalah di kandang, minimal draw atau kalah karena dicurangi sama wasit," ungkapnya.

Rudy menyebut jika suporter Persis kecewa, marah dan menuntut agar Pelatih Jacksen F Tiago dipecat itu merupakan hal wajar.

Karena Persis menelan kekalahan empat kali secara beruntun. Suporter itu selalu menginginkan kemenangan dalam setiap pertandingan, maka tim pelatih dan manajamen tidak perlu mencari kambing hitam atas catatan buruk itu.

"Manajemen hanya perlu melakukan evaluasi dan mencari solusi atas catatan buruk itu. Suporter itu maunya, pelatih itulah yang mendorong untuk berprestasi bukan manajemen. Kan pelatih itu orang yang membidani tim," jelas dia.

Lebih lanjut, Rudy berharap pertandingan melawan Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Jumat (19/8/2022) bisa menjadi momentum Persis untuk bangkit.

Kemenangan untuk mendapatkan tiga poin pertamanya harus diraih.

"Lawan Bhayangkara FC nanti, Persis harus bangkit. Harus menang dan meraih tiga poin," pungkasnya.

(SuaraSurakarta.id/Ari Welianto)

Load More