Irwan Febri Rialdi
Penjaga gawang Tim Nasional U-23 Indonesia, Dicky Indrayana, saat ditemui di sela-sela SEA Games 2017 di Kuala lumpur, Malaysia, Jumat (18/8/2017). (ANTARA/Bayu Kuncahyo)

Bolatimes.com - Di momen 17 Agustus 2022 ini, salah satu pesepak bola Indonesia yang pernah menjadi seorang paskibra (pasukan pengibar bendera) akan dibahas.

Sosok itu adalah mantan kiper Timnas Indonesia U-22, Dicky Indrayana. Dicky dikenal sebagai pemain yang fasih melantunkan ayat suci Al Qur'an.

Hal ini disampaikan oleh eks asisten pelatih timnas Bima Sakti yang kini melatih Timnas Indonesia U-16. Tidak jarang Dicky ditunjuk sebagai imam saat sedang salat.

Tapi siapa yang menyangka ternyata Dicky adalah seorang anggota paskibra di masa lalu. Dicky mengunggah foto dirinya menjadi paskibra saat masih SMA.

Foto itu dia unggah di akun Instagram miliknya pada 2016. Foto itu diunggah bertepatan saat perayaan HUT Republik Indonesia 2016.

Foto itu sekaligus menunjukkan rasa nasionalisme yang dimiliki Dicky dan rasa bangganya yang sempat menjadi pasukan paskibra.

Adapun, sosok dengan nama lengkap Mochammad Diky Indrayana ini lahir di Ciamis pada 4 Juni 1997. Saat ini dia bermain untuk Persikabo 1973 berposisi sebagai Penjaga Gawang.

M. Dicky Indrayana menjalani debut internasional pertamanya bersama timnas senior pada tanggal 21 March 2017, ketika melawan Myanmar.

Sementara itu, pada 5 April 2020, ia menikah dengan Tri Retno Mutiara Lutfi, atlet bola voli putri nasional dan bintang Proliga.

Karier sepak bola Dicky dimulai dari PSGC, dia kemudian bergabung dengan akademi Bali United. Dia sempat menembus tim utama Bali United, tetapi dipinjamkan ke Celebest FC.

Setelah kembali bermain di Bali United, Dicky kemudian pindah ke Borneo FC pada Januari 2020. Tidak lama perjalanan Dicky di Borneo, dia kemudian pindah ke Persikabo 1973.

Di Liga 1 2021/22, Dicky cuma mencatatkan 9 penampilan. Namun di Liga 1 2022/23, Dicky mulai menjadi kiper utama Persikabo.

Dicky selalu diturunkan dalam 4 laga yang sudah dilakoni Persikabo. Spesialnya, dia baru kebobolan 2 kali dan membawa Persikabo meraih 3 kemenangan dan 1 kali imbang.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More