Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 membawa trofi juara Piala AFF U-16 2022 ke Istana Merdeka untuk diperlihatkan ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Rabu (17/8/2022).

Timnas Indonesia diundang ke Istana Merdeka tepat di Hari Kemerdekaan RI ke-77. Kehadiran mereka disambut oleh orang nomor satu di Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti menyebut skuadnya berkesempatan memamerkan trofi Piala AFF U-16 saat diterima Jokowi.

"Tadi kita sudah perlihatkan piala kepada Bapak Presiden. Ini sebagai kado buat bangsa Indonesia yang hari ini merayakan kemerdekaan," ujar Bima Sakti dikutip dari Antara, Rabu (17/8/2022).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengucapkan selamat kepada Timnas U-16 serta tim pelatih yang telah menjadi juara tersebut.

"Selamat ya, kemarin saya lihat mainnya bagus sekali," kata Presiden Jokowi.

Kepada timnas U-16, Jokowi berpesan agar menjaga performa terbaik yang dimiliki Timnas U-16. Performa Timnas U-16 juga diminta Presiden agar tidak menurun pada jenjang usia berikutnya.

"Harus dijaga performanya, jangan sampai menurun biasanya ke U-23 menurun, harus konsisten," ucap Presiden Jokowi.

Presiden pun berjanji akan mencarikan tempat berlatih untuk timnas U-16.

"Nanti kita carikan training camp yang baik," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan para pemain timnas Indonesia U-16 secara khusus meminta kepadanya untuk bisa bertemu Presiden.

Kemudian, pria yang akrab disapa Iwan Bule itu menyampaikan hal tersebut kepada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang kemudian melaporkannya kepada Presiden Jokowi.

"Semua (Timnas U-16) sudah di sini diundang Bapak Presiden langsung," kata Iwan Bule saat hadir di kompleks Istana Kepresidenan untuk mengikuti rangkaian perayaan HUT RI di Jakarta.

(Antara)

Load More