Husna Rahmayunita
Sandy Walsh dan Jordi Amat mulai latihan bersama timnas Indonesia di Stadion Sidolig, Jumat (27/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Media Vietnam menyoroti proses naturalisasi dua pemain keturunan Indonesia yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh yang segera diputuskan.

Kekinian, proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah menuju tahap akhir. Dokumen naturalisasi keduanya telah sampai di DPR.

PSSI memperjuangkan proses naturalisasi kedua pemain keturunan bisa diputuskan pekan ini.

"Sudah di DPR [berkasnya]. Hari ini (Senin, 15 Agustus 2022) seharusnya ada rapat untuk membahas hal ini. Tapi DPR masih banyak kegiatan, Menpora (Zainudin Amali) juga," kata Ketum PSSI Mochamad Iriawan kepada awak media Senin (15/8/2022).

"Mudah-mudahan dalam pekan ini atau pekan depan akan diputuskan," sambungnya.

Andai semua berjalan lancar, Jordi Amat dan Sandy Walsh bisa membela Timnas Indonesia di laga persahabatan FIFA Matchday pada September 2022 mendatang.

Hal ini lantas disinggung oleh media Vietnam, TheThao247. Media tersebut yakin Jordi Amat dan Sandy Walsh segera memperkuat Timnas Indonesia.

Kedatangan dua pemain Eropa tersebut, dianggap kian memperkuat skuad Timnas Indonesia untuk melawan Vietnam.

"Indonesia akan naturalisasi bintang Eropa, siap menghadapi Vietnam di Piala AFF 2022," tulis TheThao247.

Media tersebut beranggapan, Vietnam dan Timnas Indonesia berpeluang bersua di babak grup Piala AFF 2022 meski hasil drawing baru akan diumumkan pada 30 Agustus 2022 mendatang.

Sesuai regulasi, grup unggulan Piala AFF 2022 ditentukan berdasarkan penampilan masing-masing tim di tiga turnamen terakhir.

Thailand yang keluar sebagai juara Piala AFF 2022 dipastikan berada di grup unggulan pertama atau pot 1. Sedangkan Timnas Indonesia dan Vietnam bakal memperebutkan satu posisi di pot yang sama dengan Thailand.

"Vietnam tidak akan berada di grup unggulan yang sama dengan Indonesia. Ini berarti, hasil undian dapat membawa kedua tim saling berhadapan langsung di babak penyisihan grup," pungkasnya.

Load More