Rauhanda Riyantama
Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan Muhammad Rian Ardianto (kanan) mengembalikan kok ke ganda putra Malaysia Goh V Shem/Low Juan Shen pada babak kualifikasi Daihatsu Indonesia Masters 2022 di Istora Senayan, Jakarta, Selasa (7/6/2022). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/foc.

Bolatimes.com - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan menghadapi wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di babak 16 besar Kejuaraan Dunia 2022. Jelang bentrok, Fajar/Rian ingatkan status tuan rumah tak jamin jadi favorit juara.

Fajar Alfian menegaskan bahwa semua pasangan ganda putra memiliki peluang untuk merengkuh trofi Kejuaraan Dunia 2022. Kans untuk mengalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi pun cukup terbuka.

Hoki/Kobayashi merupakan juara bertahan dari sektor ganda putra Kejuaraan Dunia. Mereka menjadi yang terbaik pada edisi 2021 lalu setelah mengalahkan pasangan China, He Ji Ting/Tan Qiang.

Baca Juga:
Dua Kali Kalah di Awal Musim, Teco Bali United Tetap Punya Peluang Jadi Juara

Dalam kejuaraan yang berlangsung di Huelva, Spanyol itu, Hoki/Kobayashi mengalahkan He/Tan dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-18.

Itu merupakan pencapaian terbaik Hoki/Kobayashi setelah pada edisi 2019 harus puas menjadi runner-up usai dikalahkan pasangan ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

"Tahun lalu mereka juara, tapi sekarang bakal tampil di depan publiknya sendiri. Itu akan jadi dua kemungkinan, menambah semangat atau beban untuk mereka," kata Fajar Alfian dalam konferensi pers PBSI jelang Kejuaraan Dunia 2022 via daring, Senin (15/8/2022).

Baca Juga:
Sempat Terpuruk, Gregoria Mariska Singgung soal Target di Kejuaraan Dunia 2022

"Menurut saya, tahun ini semua punya peluang jadi juara dunia, bukan hanya Hoki/Kobayashi. Pasangan yang punya persiapan dan mental bagus memiliki peluang [juara--Red]," tambahnya.

Kejuaraan Dunia 2022 merupakan kali pertama tim bulu tangkis Indonesia ambil bagian sejak 2019 silam. Pada 2020, Kejuaraan Dunia tidak dipertandingkan karena pandemi, sementara pada edisi tahun lalu, PBSI menarik mundur seluruh wakilnya dengan alasan tingginya kasus Covid-19 secara global.

Kejuaraan Dunia 2022 atau BWF World Championships 2022 dijadwalkan berlangsung pada 21-28 Aguustus mendatang di Tokyo, Jepang.

Baca Juga:
PBSI Targetkan Tunggal Putra Raih Gelar di Kejuaraan Dunia 2022

Sektor ganda putra Indonesia mendapat kesempatan mengirim empat wakil ke ajang ini. Selain Fajar/Rian, tiga lainnya adalah Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Load More