Rauhanda Riyantama
Egy Maulana Vikri saat lakoni debut bersama FC Vion Zlate Moravce. (Instagram/fcvionzlatemoravce)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri telah menjalani laga debutnya dengan FC Vion Zlate Moravce tak lama setelah diperkenalkan sebagai pemain baru.

Menariknya dalam laga debut Egy Maulana Vikry bersama FC Vion Zlate, menit bermain yang dihabiskan berhasil melampaui 3 pemain timnas Malaysia.

Ketiga pemain timnas Malaysia yang juga pernah berkostum FC Vion Zlate sebelumnya, di antaranya Irfan Fazali, Fadhli Shas dan Wan Zack Haikal.

Baca Juga:
Dua Kali Kalah di Awal Musim, Teco Bali United Tetap Punya Peluang Jadi Juara

Dan semua pemain asal Malaysia itu bahkan belum pernah merasakan bermain selama satu pertandingan penuh, hal ini dapat dilihat dari catatan di laman Transfermarkt.

Egy berhasil menghabiskan waktu bermain di laga debutnya selama 64 menit, hal itu ditorehkan saat timnya bermain melawan MSK Zilina pada Sabtu (13/8/2022).

Egy Maulana Vikri saat lakoni debut bersama FC Vion Zlate Moravce. (Instagram/fcvionzlatemoravce)

Jumlah menit yang melebihi 3 pemain Malaysia saat merumput di klub yang sama, dimulai dari Ifran Fazali yang hanya bermain selama total 9 menit di tahun 2011.

Baca Juga:
Sempat Terpuruk, Gregoria Mariska Singgung soal Target di Kejuaraan Dunia 2022

Disusul Fadli Shas di tahun yang sama, dan bahkan lebih parah dari Irfan dengan mengoleksi total tujuh menit bermain untuk klub tersebut.

Pemain terakhir adalah Wan Zack, nasibnya lebih parah karena tak sekalipun mencatatkan menit bermain untuk FC Vion Zlate.

Meski sudah terjadi lebih dari satu dekade lalu, tentunya pengalaman bermain di Eropa merupakan modal mentereng tersendiri bagi Egy.

Baca Juga:
PBSI Targetkan Tunggal Putra Raih Gelar di Kejuaraan Dunia 2022

Hingga kini Egy tercatat sudah bermain untuk 3 klub Eropa, mulai dari Lechia Gdansk, FK Senica dan kini untuk FC Vion Zlate.

Masa depan Egy sempat menjadi pertanyaan besar, setelah lepas dari FK Senica yang bangkrut karena permasalahan finansial.

Sementara para penggemar masih dimabuk teka-teki, Egy secara tiba-tiba mengumumkan bergabung dengan FC Vion Zlate.

Baca Juga:
Kabar Buruk, Kevin/Marcus Belum Fit Jelang Kejuaraan Dunia 2022

Menarik dinantikan bagaimana karier Egy bersama klub yang diketahui tengah berada di zona degradasi kompetisi lokal.

Kontributor: Eko
Load More