Husna Rahmayunita
Potret Asnawi Mangkualam, Witan Sulaeman dan Pratama Arhan saat Timnas Indonesia hajar Nepal 7-0 di Kualifikasi Piala Asia 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Sederet pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri (abroad) memperlihatkan performa menawan jelang Piala Asia 2023. Mulai dari Saadil Ramdani hingga Egy Maulana Vikri.

Piala Asia 2023 dijadwalkan berlangsung pada 16 Juni-16 Juli tahun depan. Meski masih lama, pemain Indonesia menunjukkan kualitasnya.

Pengalaman pemain abroad diharapkan bisa jadi modal untuk menambah kekuatan Skuad Garuda ketika berjuang di Piala Asia 2023 mendatang.

Berikut nama-nama pemain abroad Indonesia yang sudah mendapatkan kepercayaan dan menit bermain di klub mereka.

1. Saddil Ramdani

Aksi Saddil Ramdani saat bela Sabah FC lawan Selangor FC. (Instagram/@officialsabahfc)

Saddil Ramdani yang saat ini merumput di Liga Super Malaysia kerap mendapatkan kesempatan untuk menjadi starter di Sabah FC. Bahkan bintang Timnas Indonesia yang dikenal dengan tendangan roketnya tersebut kerap menjadi tumpuan klubnya.

2. Witan Sulaeman

Witan Sulaeman baru saja menjalani debut di klub barunya FK AS Trecin (13/8/2022). Turun sebagai pemain pengganti dan bermain selama 16 menit saat timnya melawan MFK Ruzomberok, Witan tidak bisa berbuat banyak. Pertandingan berakhir dengan skor kaca mata.

3. Egy Maulana Vikri

Striker Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri (kanan) berebut bola dengan pemain Timnas Thailand, Airfan Doloh dalam pertandingan semifinal sepak bola SEA Games 2021 Vietnam di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5/2022). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/tom

Debut Egy Maulana Vikri di Liga Slovakia bersama FC Vion Zlate Moravce (13/8/2022). Tapi sangat disayangkan, dalam dabutnya tersebut tim yang diperkuat oleh bintang Timnas Indonesia tersebut harus menelan kekalahan dengan skor tipis 1-0 dari lawannya, MSK Zilina.

4. Elkan Baggott

Pemain keturunan yang satu ini kerap dijadik pilihan utama Gillingham di awal musim ini. Elkan Baggott dipinjamkan ke Gillingham oleh Ipswich Town dengan tujuan agar mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

5. Asnawi Mangkualam

Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bersama Ansan Greeners, Asanawi Mangkualam menunjukkan tajinya di kompetisi K League 2. Dia berhasil mencetak gol di dua laga berturut-turut. Ditempatkan di posisi semula, membuat eks pemain PSM Makassar semakin tampil bdringas bersama Ansan Greeners.

6. Pratama Arhan

Pratama Arhan telah melakoni debutnya bersama Tokyo Verdy sebagai pemain saya. Tampil selama 45 menit di babak pertama aksinya di atas lapangan hijau sempat mendapatkan perhatian khusus J-League 2. Saat ini eks pemain PSIS Semarang tersebut sedang berjuang untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak di Tokyo Verdy.

(SuaraJogja.id/Moh. Afaf El Kurnia)

Load More