Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-16 berfoto sebelum menghadapi Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

Bolatimes.com - Ketum PSSI Mochamad Iriawan menuturkan pihaknya akan menyiapkan anggaran khusus untuk pengadaan vitamin peninggi badan bagi pemain Timnas Indonesia U-16. Hal ini menjadi perhatian media Vietnam.

Timnas Indonesia U-16 keluar sebagai juara Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam 1-0 di laga final. Ini menjadi trofi kedua bagi Timnas U-16 setelah menang pada 2018, sekaligus gelar perdana bagi pelatih Bima Sakti.

Torehan apik ini membuat penggemar menaruh harapan besar bagi Timnas Indonesia U-16 untuk kedepannya.

Senada dengan hal itu, Ketum PSSI menegaskan pihaknya akan mengawal perkembangan pemain Timnas Indonesia U-16.

Untuk urusan fisik, Iriawan menyebut pihaknya akan menyiapkan anggaran untuk pengadaan vitamin peninggi badan.

Saat ini, rata-rata tinggi badan pemain Timnas U-16 adalah 176 cm. Postur tersebut dirasa belum cukup sehingga diharapkan bisa meningkat.

"Timnas Indonesia U-16 saat ini adalah harapan kami. Kami akan mendukung pemain muda untuk berkembang secara fisik sampai mereka berusia 20 tahun. PSSI sudah menyiapkan anggaran agar pemain mendapat vitamin terbaik untuk membantu mereka tumbuh 4-8cm," terang Iwan Bule dikutip dari TheThao247, Selasa (16/8/2022).

Dengan tinggi dan fisik yang ideal, kualitas pemain Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa meningkat secara signifikan.

Rencana PSSI yang ingin menyiapkan vitamin peninggi badan untuk Timnas U-16 lantas dikomentar oleh Vietnam.

"Ketum PSSI izinkan pemain muda menggunakan obat 'perkembangan cepat'," tulis TheThao247.

"Iriawan membiarkan pemain Timnas U-16 menggunakan vitamin khusus untuk membantu mengembangkan fisik dan kebugaran," imbuhnya.

Load More