Rauhanda Riyantama
Aksi Saddil Ramdani saat Sabah FC kalahkan Sarawak United 1-0 di Liga Super Malaysia. (Instagram/officialsabahfc)

Bolatimes.com - Saddil Ramdani menunjukkan magisnya kembali di lanjutan Liga Super Malaysia, kala menciptakan assist berkelas saat membantu timnya, Sabah FC, mengalahkan Sarawak United.

Pada lanjutan Liga Super Malaysia 2022, Sabah FC yang tengah bersaing di papan atas, menjamu Sarawak United, Selasa (9/8).

Bermain di Stadion Likas, Sabah FC mampu mengalahkan Sarawak United dengan skor tipis 1-0, sekaligus memantapkan diri di posisi kedua klasemen sementara.

Baca Juga:
Vietnam Lobi Negara Asia usai India Ditangguhkan FIFA, Termasuk Indonesia?

Dalam duel itu, Sabah FC berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal dari Baddrol Bakhtiar di babak kedua, tepatnya di menit ke-63.

Gol dari Baddrol Bakhtiar itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta di laga tersebut, dan menjadi penentu kemenangan Sabah FC.

Siapa sangka, di balik gol penentu kemenangan Sabah FC tersebut, ada sumbangsih besar dari penggawa Timnas Indonesia, Saddil Ramdani.

Baca Juga:
Pelatih Ungkap Kondisi Terkini Kevin/Marcus Jelang Kejuaraan Dunia 2022

Mantan penggawa Persela Lamongan menjadi otak di balik gol semata wayang Sabah FC atas Sarawak United tersebut.

Saddil Ramdani mampu mengkreasikan gol tersebut lewat aksinya. Semua ini bermula kala pemain berusia 23 tahun itu mendapatkan bola liar hasil halauan bek Sarawak United.

Usai mendapat bola liar di dalam kotak penalti, Saddil Ramdani kemudian melepaskan umpan lambung berkelas ke depan gawang.

Baca Juga:
'Preman' Sepak Bola, Ini Daftar Pelatih hingga Presiden Klub yang Pernah Ribut dengan Antonio Conte

Umpan lambung yang memanjakan dari Saddil Ramdani itu kemudian ditanduk oleh Baddrol Bakhtiar dan merobek jala Sarawak United.

Assistnya ke Baddrol Bakhtiar di laga Sabah FC vs Sarawak United ini pun menjadi assist ke-4 Saddil Ramdani di Liga Super Malaysia 2022.

Baca Juga:
Viral Pegawainya Diancam UU ITE Oleh Pengutil, Intip Sumbangsih Alfamart di Dunia Sepak Bola

Jika ditotal secara keseluruhan, Saddil Ramdani telah mencetak 2 gol dan 4 assist dari 11 penampilan bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia 2022.

Torehan ini diyakini masih bisa bertambah, mengingat Saddil Ramdani masih akan diandalkan oleh sang pelatih, Ong Kim Swee di sisa kampanye Liga Super Malaysia 2022.

Sabah FC sendiri saat ini masih menyisakan 7 laga di Liga Super Malaysia 2022 dan masih bersaing dengan tim kuat, Johor Darul Ta’zim untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.

Saat ini, tim yang dibela Saddil Ramdani itu tengah duduk di peringkat kedua dengan perolehan 34 poin dari 15 pertandingan.

Raihan Sabah FC ini hanya terpaut 4 poin dari Johor Darul Ta’zim yang telah mengoleksi 38 poin dari 14 laga saja.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More