Husna Rahmayunita
Pemain Timnas Indonesia rayakan gol Ezra Walian ke gawang Singapura di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang digelar di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021). [dok.PSSI]

Bolatimes.com - Sederet tim Asia Tenggara akan melakoni pertandingan persahabatan FIFA Matchday pada September 2022 mendatang. Mulai dari Timnas Indonesia, Malaysia, Thailand, hingga Vietnam,

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Curacao, salah satu negara di Amerika Selatan.

Timnas Curacao bukan tim sembarangan. Curacao kini menempati peringkat 84 FIFA. Selain itu, mereka juga memiliki skuad mumpuni berlabel bintang.

Jelang lawan Timnas Indonesia, Curacao dikabarkan memanggil pemain Liga Inggris Juninho Bacuna untuk memperkuat tim.

Pertandingan uji coba timnas Indonesia vs Curacao pada FIFA Matchday periode September dijadwalkan berlangsung dua kali di Tanah Air. Tetapi hingga kekinian jadwal dan lokasi tepatnya belum ditentukan PSSI.

PSSI terus melakukan komunikasi dengan Curacao. Namun dalam komunikasi terakhir, vaksin masih menjadi batu sandungan untuk menggelar laga uji coba nanti.

Sebab, banyak pemain Curacao yang belum melakukan vaksinasi penuh sebagaimana yang disyaratkan untuk bisa masuk ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Selain Curacao, PSSI sejatinya turut berkomunikasi dengan federasi sepak bola India dan Hong Kong untuk menggelar uji coba di FIFA Matchday. Namun, India diketahui mendapat sanksi dari FIFA sementara PSSI tak menjelaskan dengan rinci hasil komunikasi dengan Hong Kong.

Di sisi lain, tak hanya Timnas Indonesia yang akan mengarungi FIFA Matchday. Sederet negara Asia Tenggara lainnya seperti Malaysia, juga akan menggelar laga uji coba.

Lantas siapa lawan mereka? Berikut daftar rival tim ASEAN di FIFA Matchday September 2022.

Timnas Indonesia: Curacao, Hong Kong (belum pasti)

Malaysia: Thailand, Tajikistan, dan Trinidad & Tobago.

Thailand: Malaysia, Tajikistian, dan Trinidad & Tobago.

Vietnam: Singapura, India (batal)

Load More