Irwan Febri Rialdi
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule, menceritakan perjuangannya dalam mengawal Timnas Indonesia U-16. Ia mengaku sampai 'berdara-darah'.

Iwan Bule menuturkan bahwa dirinya bersama PSSI bahkan rela mengawal timnas U-16 selama hampir sebulan bertanding di Yogyakarta.

Namun, dia heran mengapa dirinya dihujat gara-gara ikut mengangkat trofi juara Piala AFF U-16 2022. Padahal, dia mengaku tidak memiliki maksud apapun.

Baca Juga:
Ngebet Gabung AFF, Negara Ini Malah Dapat Sanksi Berat, Dibekukan oleh FIFA

Ia hanya reflek karena euforia bahagia. Sebab, selama memimpin PSSI, Piala AFF U-16 2022 adalah trofi juara pertama yang berhasil dimenangkan.

"Saya ini menjaga timnas sampai berdarah-darah. Orang tidak tahu itu. Tapi kembali lagi terserah netizen lah...netizen itu tidak tahu kami mengawal anak-anak selama di Yogyakarta hampir sebulan, agar timnas bisa memberikan yang terbaik, agar masyarakat semua bahagia," kata dia menjelaskan.

Oleh karena itu, dia pun mengajak publik untuk bersama-sama mengapresiasi timnas U-16 Indonesia ketimbang meributkan sesuatu yang tidak perlu.

Baca Juga:
Dihujat Gara-gara Ikut Angkat Piala, Ketum PSSI Ngaku Diminta Muhammad Iqbal Gwijangge

Sebelumnya, warganet menyentil Ketua PSSI dan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali yang ikut-ikutan mengangkat trofi Piala AFF U-16.

Padahal trofi biasanya diangkat oleh kapten tim sebagai penghormatan bagi para pemain serta pelatih yang telah berjuang di atas lapangan, sementara para pejabat teras seperti menteri hingga pejabat federasi sebatas memberikan kepada pemain atau pelatih.

(Antara)

Baca Juga:
Ketum PSSI Ungkap Kapan Shin Tae-yong Kembali ke Indonesia

Load More