Irwan Febri Rialdi
Momen Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan turut angkat piala usai Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@iriawan84)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, akan mempertemukan para pemain Timnas Indonesia U-16 dengan Presiden Joko Widodo. Ia berharap pertemuan ini bisa menyuntik semangat para pemain.

Menpora mengutarakan bahwa pertemuan tersebut menjadi bagian dari aspirasi para pemain Timnas U-16 dan kemungkinan dilakukan setelah mereka menghadiri upacara peringatan HUT RI di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (17/8).

"Semoga pada saat ketemu Bapak Presiden tanggal 17 Agustus nanti mereka tambah semangat," kata Menpora kepada wartawan seusai mengikuti upacara pengukuhan 68 anggota pasukan pengibar bendera pusaka HUT RI ke-77 di lingkungan Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin.

Baca Juga:
Saran di Medsos Tak Digubris, Suporter Persis Solo Geruduk Mess Minta Jacksen F Tiago Dipecat

Secara khusus Menpora melontarkan pujian kepada Muhammad Iqbal Gwijangge dkk. atas keberhasilan mereka menjuarai Piala AFF U-16 2022.

"Terus terang ini harapan kita ke depan. Luar biasa anak-anak ini, ngototnya, kekompakannya, tekniknya mulai kelihatan," ujar dia menambahkan.

Kendati demikian, Menpora mengingatkan bahwa skuad besutan Bima Sakti itu sebaiknya tidak diberi beban yang muluk-muluk sembari mengharapkan perkembangan mereka tetap terjaga untuk terus berprestasi.

Baca Juga:
Persis Solo Kalah Lagi, Jacksen F Tiago Tegaskan Tidak Mau Mundur

"Mudah-mudahan mereka akan terjaga, belum terganggu dengan berbagai hal yang akhirnya membuat mereka menurun prestasi," katanya.

Kehadiran sebagai peserta upacara peringatan detik-detik proklamasi dan pertemun dengan Presiden Jokowi tentu bisa menambah motivasi para pemain Timnas U-16.

Pasalnya, selepas menjuarai Piala AFF U-16, skuad berjuluk Garuda Asia itu harus segera bersiap untuk memperebutkan tiket putaran final Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
Hasil Linggris: Liverpool Ditahan Imbang Crystal Palace, Darwin Nunez Kartu Merah

Iqbal Gwijangge dkk. bakal tampil dalam Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 sebagai tuan rumah menghadapi Guam, Malaysia, Palestina, dan Uni Emirat Arab pada 1-9 Oktober mendatang.

Selain meraih gelar juara dengan mengalahkan Vietnam 1-0 dalam partai final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DI Yogyakarta, pada Jumat (12/8), sang kapten Iqbal Gwijangge juga didapuk penghargaan Pemain Terbaik Piala AFF U-16 2022.

(Antara)

Baca Juga:
Update Klasemen Liga 1 2022/2023 usai PSM Makassar Raih Kemenangan atas RANS Nusantara FC

Load More