Rauhanda Riyantama
Pemain klub K2 League Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam. (Facebook/Ansan Greeners)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam tampil gemilang membantu Ansan Greeners tahan imbang pemuncak klasemen K-League 2, meski berangkat dari bangku cadangan.

Ansan Greeners menjamu Gwangju pada Sabtu (13/8/2022) di Stadion Ansan-Wa, Asnawi Mangkualam tampil trengginas meski baru saja mengalami masalah kesehatan.

Dilansir dari Sports-G, jelang pertandingan, pelatih Ansan Greeners menyebut Asnawi Mangkualam mengalami pilek dan sudah 2 hari tidak ikut latihan.

Baca Juga:
Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki Apresiasi Peluncuran 'Pasar Lokal Suara UMKM'

Namun Asnawi mengaku kondisinya sudah pulih dan bisa digunakan untuk berlari jelang Ansan Greeners menjamu Gwangju, ia pun masuk daftar cadangan.

Ansan memang terlihat keteteran bermain melawan pemuncak klasemen sementara, bahkan di tengah pertandingan harus kehilangan Park Dong-hwi yang dikartu merah.

Bermain dengan 10 pemain semakin membuat Ansan lebih gencar menerima serangan dari para pemain tim lawan, sementara Asnawi baru masuk di 20 menit sisa laga.

Baca Juga:
Profil Palestina, Lawan Timnas Indonesia U-16 di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Masuk pada menit ke-66, Ansan mengorbankan Seing Minh-Anh untuk memasukkan Asnawi dan kepercayaan itu dibayar lunas oleh sang pemain.

Bermain bertahan di sisa pertandingan, hasilnya pun cukup mengesankan Ansan sukses menahan imbang pemuncak klasemen tanpa gol tercipta satu pun.

Baca Juga:
Penyebab Keributan Thomas Tuchel dan Antonio Conte usai Laga Chelsea vs Tottenham Berakhir Imbang

Ansan masih bertengger di peringkat ke-9, sementara Gwangju nyaman berada di puncak klasemen sementara K-League 2 dengan tambahan satu poin.

Khusus untuk Asnawi, ia sudah memainkan pertandingan ke-20 bersama Ansan Greeners di musim ini di K-League dan menjadi yang ke-21 di semua kompetisi.

Untuk musim ini, Asnawi sudah berhasil mencetak dua gol sekaligus menjadikan namanya lebih dikenal publik sepak bola Korea Selatan.

Baca Juga:
Jadwal Liga Inggris Malam Ini: Ada Liverpool vs Crystal Palace

Kontributor: Eko
Load More