Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Wasit dari Brunei Darussalam, Abdul Hakim Mohd Haidi, saat ditemui di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022). (Bolatimes.com/Irwan Febri Rialdi)

Bolatimes.com - Wasit Brunei Darussalam, Abdul Hakim Mohd Haidi, senang sekali memimpin petandingan Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Indonesia. Ia sampai ketagihan.

Indonesia menjadi tuan rumah Piala AFF U-16 2022. Yogyakarta dipilih sebagai kota yang menggelar berlangsungnya pertandingan dan ada dua venue yakni Stadion Maguwoharjo dan Stadion Sultan Agung.

Piala AFF U-16 2022 pun berjalan lancar tanpa adanya halangan atau insiden. Hal itu membuat wasit asal Brunei, yakni Abdul Hakim Mohd Haidi mengatakan Indonesia bagus sebagai tuan rumah.

Baca Juga:
Wasit Brunei Darussalam Terkesima dengan Atmosfer Sepak Bola Indonesia, Bandingkan dengan Negaranya

Tidak hanya itu, suporter yang memberikan dukungan ke stadion sangat ramai, meski ini hanya turnamen kategori kelompok umur paling bawah U-16.

"Piala AFF U-16 di Indonesia ini ya sangat bagus, penontonnya sangat enjoy ramai sekali," ucap Abdul Hakim Mohd Haidi saat ditemui di Stadion Maguwoharjo pada Jumat (12/8/2022).

Suporter memberi dukungan untuk Timnas Indonesia U-16 saat melawan Timnas Vietnam U-16 dalam laga final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Depok, Sleman, D.I Yogyakarta, Jumat (12/8/2022). [ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/rwa]

Lebih lanjut, wasit yang sudah berlisensi FIFA ini mengatakan ini bukan pertama kalinya ia memimpin pertandingan di Indonesia. Sebab di ajang Piala AFF U-16 2018 lalu, ia juga ikut andil.

Baca Juga:
Nyaris Jadi WNI, Karier Mees Hilgers Terus Melesat, Terkini Bertemu dengan Erik ten Hag

"Mimpin (jadi wasit) bukan kali pertama atau kedua (di Indonesia). Sebelumnya pernah memimpin di Surabaya 2018 event AFF U-15," imbuhnya.

"Mudah-mudahan suatu hari saya bisa ke Indonesia lagi di turnamen AFF lainnya," tegas Abdul Hakim Mohd Haidi.

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 keluar jadi pemenang di Piala AFF U-16 2022 kali ini. Tim yang diasuh Bima Sakti berhasil mengalahkan Vietnam U-16 dengan skor 1-0 di babak final berkat gol tunggal Kafiatur Rizky.

Baca Juga:
Pelatih Timnas Thailand U-16 Tertarik Bawa Beberapa Pemain Indonesia ke Thailand

Load More