Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Selebrasi para pemain Timnas Vietnam U-16 usai mengalahkan Thailand. (Twitter/@AFFPresse)

Bolatimes.com - Timnas Vietnam U-16 langsung menyusun rencana baru usai gagal juarai Piala AFF U-16 2022. Mereka move on dengan mengalihkan fokus ke event selanjutnya, yakni Kualifikasi Piala Asia U-16 2022.

Vietnam tumbang dari timnas Indonesia U-16 di final Piala AFF U-16 2022. Garuda Asia berhasil menang dengan skor 1-0 di partai puncak berkat gol tunggal Kafiatur Rizky.

Setelah ajang Piala AFF U-16 2022 selesai, rombongan dari Vietnam langsung meninggalkan Yogyakarta untuk pulang ke negara asalnya pada 13 Agustus 2022.

Baca Juga:
Mario Gomez Tebar Kode untuk Persib Bandung usai Robert Alberts Lengser, Siap Kembali?

Melansir dari situs resmi VFF, setelah sampai di Vietnam para pemain muda akan kembali ke klubnya masing-masing untuk bertanding di final nasional U-15 dan U-17.

Nah, tim ini akan kembali dikumpulkan pada 9 September. Nguyen Quoc Tuan disebut akan memanggil 30 pemain untuk menjalani pemusatan latihan.

"Tim Vietnam U-17 akan berkumpul 9 Semptember. Diperkirakan akan memanggil 30 pemain untuk berlatih di Jepang," tulis laporan dikutip dari situs resmi Federasi Vietnam.

Baca Juga:
Daftar Nominasi Ballon d'Or 2022: Ada Ronaldo, tapi Tidak Ada Lionel Messi

Vietnam U-16 lakukan latihan bola tangan jelang final Piala AFF U-16 2022. (Dok.VFF)

Tim itu dipersiapkan untuk Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 mendatang. Vietnam akan menjadi tuan rumah Grup F dan akan menghadapi Thailand, Chinesse Taipei, dan Nepal pada Oktober 2022.

Sementara itu, timnas Indonesia U-16 juga tidak mau kalah. PSSI mengisyaratkan anak asuh Bima Sakti akan menjalani TC di Eropa sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

“TC luar negeri tentunya dalam road map kita nanti. Saya sudah sampaikan ke beliau (Menpora Amali), beliau sangat mendukung sekali,” ucap Mochamad Iriawan.

Baca Juga:
Cuma Kebobolan Satu Gol, Thomas Doll Anggap Pertahanan Persija Lebih Baik Dibanding Manchester United

Indonesia sendiri juga bertindak sebagai ruan rumah Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17. Garuda Asia nantinya akan bersaing dengan Palestina, Guam, dan Uni Emirat Arab.

Nantinya sepuluh juara grup dan lima runner-up terbaik yang dipastikan untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-17 2023.

Baca Juga:
5 Fakta Menarik usai Timnas Indonesia U-16 Juara Piala AFF U-16 2022, Bima Sakti 4 Kali Kalahkan Vietnam

Load More