Husna Rahmayunita
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts. [ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi]

Bolatimes.com - Kompetisi Liga 1 2022/2023 kembali memakan korban. Dua pelatih yakni Robert Alberts dan Javier Roca lengser dari jabatannya padahal liga baru memasuki pekan keempat.

Usai Robert Alberts yang mundur dari jabatan pelatih kepala Persib Bandung, kini giliran Javier Roca yang berpisah dengan Persik Kediri.

Dua juru taktik asing itu harus angkat kaki dari klub masing-masing antaran hasil tak memuaskan di kompetisi.

1. Robert Alberts

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts. (Sumber: Dok. Persib).

Robert Alberts resmi mengundurkan diri dari jabatan pelatih kepala Persib Bandung, Rabu (10/8/2022). Keputusan ini diambil menyusul desakan suporter yang meminta agar klub mencopot juru taktik asal Belanda tersebut.

Hingga pekan ketiga Liga 1 2022/2023, Persib Bandung hanya meraih satu poin dari tiga laga yang dilakoni.

Robert Alberts dan Persib akhirnya resmi mengakhiri kerja sama setelah tiga musim bersama.

"Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Langkah itu diambil demi kebaikan Persib," tulis manajemen Persib Bandung.

2. Javier Roca

Pelatih Persik Kediri Javier Roca (tengah) didampingi pemain Risna Prahalabenta (kanan) berbicara pada sesi konferensi pers virtual seusai pertandingan melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-21 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (28/1/2022). (ANTARA/Aldi Sultan)

Terbaru, Persik Kediri yang mengumumkan pencopotan sang pelatih Javier Roca, Sabtu (13/8/2022). Persik Kediri resmi berpisah dengan juru taktik asal Chile tersebut.

Lewat laman resmi, Persik Kediri menyebut keputusan ini diambil berdasarkan hasil evaluasi tim secara menyeluruh.

Diketahui, Javier Roca memimpin tim Macan Putih di tiga aga awal kompetisi Liga 1 Indonesia 2022/2023. Hasilnya, Persik hanya meraih satu poin.

Sementara itu, saat turnamen Piala Presiden 2022, Persik Kediri juga gagal lolos dari putaran grup setelah hanya mencetak satu gol.

Javier Roca didapuk menjadi pelatih Persik Kediri sejak November 2021 lalu. Tetapi juru taktik yang memegang lisensi kepelatihan Pro License A  kini harus mengakhiri kerja sama dengan Persik.

"Manajemen Persik Kediri mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan dedikasinya yang sudah terjalin baik selama ini. Semoga sukses kariernya di tempat yang lain," ungkap Direktur Teknik Persik Kediri Danilo Fernando.

Load More