Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-16 juara Piala AF U-16 2022. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Presiden Federasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF), Khiev Sameth memberikan ucapan selamat kepada Timnas Indonesia U-16 yang menjuarai Piala AFF U-16 2022

Ia mengakui perkembangan sepak bola di Indonesia. Hal itu disampaikannya saat laga final Piala AFF U-16 2022 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Jumat (12/8/2022) malam WIB.

Timnas Indonesia U-16 sukses meraih juara Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Vietnam U-16 di babak final,. Anak asuh Bima Sakti menang tipis dengan skor 1-0 dari skuad didikan Nguyen Quoc Tuan.

Gol semata wayang timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Kafiatur Rizky jelang berakhirnya babak pertama. Sebiji gol itu mengantarkan Garuda Asia merengkuh trofi Piala AFF U-16 2022.

Keberhasilan timnas Indonesia U-16 mendapat apresiasi dari Presiden AFF, Khiev Sameth.

"Saya ingin memberikan selamat untuk timnas Indonesia," ucap Khiev Sameth saat ditemui setelah perayaan gelar juara Garuda Asia.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa proges perkembangan sepak bola Indonesia sangat bagus. Ia berharap Indonesia bisa menjalani kompetisi yang baik lagi di masa mendatang.

"Saya melihat di bawah kepemimpinan yang baru, sepak bola (Indonesia) punya progres yang baik dan berharap timnas bisa melakukan yang terbaik di turnamen mendatang," pungkasnya.

Load More