Irwan Febri Rialdi
Timnas Indonesia U-16 berfoto sebelum menghadapi Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (10/8/2022).

Bolatimes.com - Link live streaming Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam dalam laga final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8/2022).

Pada laga ini, tentu Garuda Fans sangat menginginkan Timnas Indonesia U-16 menjadi juara. Apalagi, Indonesia menjadi tuan rumahnya.

Tentu dalam hal ini Timnas Indonesia U-16 sangatlah diuntungkan. Dukungan suporter bakalan membuat motivasi pemain Indonesia meningkat, sementara Vietnam bakal tertekan.

Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti dan trofi Piala AFF U-16 2022. (Suara.com/Arif Budi)

Selain itu tim asuhan Bima Sakti itu tampil impresif dan belum terkalahkan di Piala AFF U-16 2022 sejauh ini. Menariknya, skuad Garuda Asia --julukan Timnas U-16-- sempat berhadapan dengan Vietnam di laga pamungkas Grup A.

Ketika itu, Nabil Asyura dan kawan-kawan mampu menang dengan skor 2-1. Padahal, dalam laga tersebut Indonesia tertinggal Meskipun lebih dahulu.

Kini, Timnas Indonesia U-16 kembali akan berhadapan dengan Vietnam di laga puncak. Indonesia perlu mewaspadai aksi balas dendam The Golden Star.

“Pertandingan final nanti adalah laga yang berkualitas. Kami akan melakukan segalanya untuk pertandingan besok,” ujar Pelatih Vietnam, Nguyen Quoc Tuan pada konferensi pers jelang laga, Kamis (11/8/2022).

Pelatih tim nasional U-16 Vietnam Nguyen Quoc Tuan memberikan pernyataan kepada pewarta usai pertandingan pamungkas Grup A Piala AFF U-16 2022 melawan Indonesia di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022). Indonesia memenangkan pertandingan itu dengan skor 2-1 dan berhak lolos ke semifinal. (Antara/ Michael Siahaan)

Mental bakalan benar-benar diuji dalam laga ini. Skuad Garuda Asia tidak boleh merasa terbebani agar gelar juara bisa didapatkan.

Timnas Indonesia U-16 diprediksi bakal menurunkan skuad terbaik di laga final nanti. Muhammad Iqbal Gwijangge bakal mengawal lini belakang tim. Di lini serang, Nabil Asyura dan Arkhan Kaka bakal akan tetap dipasang.

Indonesia harus mewaspadai sejumlah pemain andalan Vietnam seperti kapten tim Nguyen Cong Phuong dan penyerang tajam Phan Thanh Duc Thien yang sudah mencetak empat gol.

Adapun pertandingan ini bisa disaksikan pecinta sepakbola Tanah Air di layar kaca Indosiar. Selain itu juga via layanan streaming vidio.com mulai pukul 20.00 WIB.

Link live streaming Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam:

Klik di sini

Load More