Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Malaysia U-19 Hassan Sazali ketika berbicara kepada awak media seusai pertandingan menghadapi Timor Leste di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu (9/7/2022). (ANTARA/Aldi Sultan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Malaysia U-19, Hassan Sazali, disentil media Vietnam setelah tidak menghadiri konferensi pers usai pertandingan. Ia pun dilabeli tidak profesional.

Sebagaimana diketahui Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) membuat turnamen mini dengan mengundang tim U-19 Malaysia, Myanmar, dan Thailand sebagai persiapan Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Vietnam U-19 sendiri berhasil meraih juara di negeri sendiri usai mengalahkan Malaysia U-19 via babak adu penalti, setelah skor imbang 1-1 berjalan di waktu normal.

Baca Juga:
Unggah Foto Bersama Bima Sakti, Bek Almere City Dukung Indonesia Juarai Piala AFF U-16 2022

Pasca-pertandingan pelatih Malaysia U-19, Hassan Sazali tidak menghadiri konferensi pers dan disebut langsung pergi menuju hotel. Hal itu membuat media Vietnam murka dengan menyebutnya tidak profesional.

"Pelatih Malaysia Hassan Sazali Waras melakukan tindakan yang sangat tidak profesional saat meninggalkan konferensi pers usai pertandingan. Ia langsung pergi ke hotel dan tanpa pemberitahuan," tulis The Thao247.

Hassan Sazali bersama Dinh The Nam di Piala AFF U-19 2022 lalu. (Dok.The Thao247)

"Tindakan itu sangat tidak profesional. Banyak wartawan yang menunggu di stadion Go Dau dan tidak menerima alasan apapun dari Malaysia," imbuhnya.

Baca Juga:
Sangat Bersemangat, Chico Aura Dwi Wardoyo Siap Tampil Maksimal di Kejuaraan Dunia 2022

Sikap ini disebut sangat berbeda ketika Malaysia U-19 mengalahkan Vietnam U-19 di Piala AFF U-19 2022 lalu di Indonesia. Saat itu, Hassan bersemangat menghadiri konferensi pers setelah pertandingan.

Terlepas dari itu, Vietnam U-19 akan melakukan persiapan lagi di Jepang. Hal ini dilakukan demi menatap Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang akan menghadapi Indonesia, Timor Leste, serta Hong Kong.

Baca Juga:
Satu 'Pool' di Kejuaraan Dunia 2022, Anthony Ginting Termotivasi 'Balas Dendam' ke Viktor Axelsen

Load More