Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pemain Almere City keturunan Indonesia, yakni Kai Boham, turut memberikan dukungan untuk Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022 yang akan melakini partai final.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Vietnam U-16 di final Piala AFF U-16 2022 pada hari ini, Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman pukul 20.00 WIB.

Banyak dukungan mengalir bagi skuad Garuda Asia untuk bisa meraih juara. Salah satunya datang dari pemain keturunan Indonesia, yaitu Kai Boham.

Baca Juga:
Sangat Bersemangat, Chico Aura Dwi Wardoyo Siap Tampil Maksimal di Kejuaraan Dunia 2022

Pemain yang berkarier di Almere City U-21 ini membagikan potret bersama Bima Sakti via akun Twitter. Ia mendukung Iqbal Gwijangge dkk bisa tampil spartan dan menikmati pertandingan untuk juara.

"Matchday, saatnya bertarung. Mari nikmati sekali lagi," cuit Kai Boham yang membubuhi unggahannya dengan emoji bendera Indonesia.

Pemain keturunan Kai Boham dukung timnas Indonesia U-16 dan Bima Sakti juara Piala AFF U-16 2022. (Twitter/@KaiBoham)

Kai Boham sendiri merupakan pemain keturunan yang sempat diproyeksi untuk membela timnas Indonesia U-19. Ia sempat datang ke tanah air dan berlatih dalam arahan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Satu 'Pool' di Kejuaraan Dunia 2022, Anthony Ginting Termotivasi 'Balas Dendam' ke Viktor Axelsen

Meski begitu, Kai Boham dan dua pemain lainnya Jim Croque sertaMax Christoffel dinilai belum layak memperkuat Timnas Indonesia U-19 oleh Shin Tae-yong.

Hal itu terungkap dalam rapat evaluasi yang digelar PSSI beserta jajaran dan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Rabu (20/7/2022). Juru taktik asal Korea Selatan itu menganggap Kai Boham, Jim Croque, dan Max Christoffel belum layak membela timnas Indonesia U-19, sehingga mencari calon lain.

"Tiga pemain yang sudah ikut pemusatan latihan Timnas U-19 dianggap Shin Tae-yong belum layak," tulis PSSI.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia U-16 yang Bisa Jadi Mimpi Buruk Vietnam di Final Piala AFF U-16 2022

Kendati demikian, Kai Boham tetap menunjukkan ketertarikannya dengan sepak bola tanah air. Ia juga giat berlatih untuk membuktikan diri agar dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Load More