Irwan Febri Rialdi
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Myanmar. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Lima pemain timnas Indonesia U-16 yang bisa menjadi mimpi buruk timnas Vietnam U-16 di laga final Piala AFF U-16 2022, pada Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, DIY.

Usai penuh perjuangan di semifinal melawan Myanmar, timnas Indonesia U-16 pada akhirnya berhasil lolos ke final Piala AFF U-16 2022.

Vietnam lagi-lagi menjadi lawan yang harus dihadapi timnas Indonesia U-16, khawatir akan kondisi pemain setelah laga melawan Myanmar.

Anak asuh Bima Sakti dipaksa bermain hingga adu penalti setelah ditahan imbang 1-1 hingga waktu normal berakhir, hal ini jelas berpengaruh.

Meski begitu, terdapat 5 pemain timnas Indonesia U-16 yang bisa memberi ancaman hingga mimpi buruk untuk timnas Vietnam U-16.

Lantas siapa saja mereka? berikut para pemain timnas Indonesia U-16 yang digadang-gadang tampil trengginas pada final Piala AFF U-16 2022.

1. Andrika Fatir

Berposisi sebagai kiper, Andrika Fatir membuktikan kualitas meski berstatus sebagai kiper ketiga timnas Indonesia U-16.

Andrika tampil mengesankan dalam duel adu penalti di babak semifinal melawan Myanmar U-16 setelah menepis tendangan lawan.

Performa Andrika masih diharapkan gemilang di partai final Piala AFF U-16 2022 melawan Vietnam, termasuk ketika pertandingan berlanjut ke babak adu penalti.

2. Muhammad Iqbal Gwijangge

Kapten timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge digadang-gadang sebagai pemain masa depan Indonesia.

Penampilannya megesankan Iqbal selama Piala AFF U-16 2022 menjadi salah satu kunci kesuksesan timnas Indonesia U-16 melaju ke final.

Iqbal bisa menjadi pembeda di laga melawan Vietnam nanti, ketenangan dan kualitas penguasaan bola menjadikan kekuatan tersendiri bagi Indonesia.

3. Riski Afrisal

Menjadi pahlawan timnas Indonesia U-16 di babak semifinal, satu golnya di babak kedua membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

Lewat eksekusi tendangan bebas yang dilakukan dengan sangat baik, performa Riski diharapkan kembali ciamik saat melawan Vietnam.

4. Arkhan Kaka

Arkhan Kaka menjadi pemain yang bisa menjadi ancaman Vietnam selanjutnya, sosok yang tak tergantikan di skuat timnas Indonesia U-16.

Penampilannya sesuai ekspektasi, hingga saat ini Kaka sudah mengoleksi dua gol selama di Piala AFF U-16 2022.

Bukan tak mungkin gawang Vietnam kembali menjadi lumbung gol Kaka pada final Piala AFF U-16 2022.

5. Muhammad Nabil

Berstatus sebagai top skor sementara Piala AFF U-16 2022 dengan torehan empat gol, namun harus bersaing melawan pemain Vietnam.

Kualitas Nabil Asyura kembali menjadi salah satu yang diandalkan dalam laga nanti, apalagi tim yang dilawan adalah Vietnam.

Nabil pernah membuat Vietnam gigit jadi dengan satu golnya di babak penyisihan grup Piala AFF U-16 2022, sekaligus bikin The Golden Star muda nyaris tersingkir dari turnamen.

Load More