Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan menyoroti suporter Indonesia jelang laga final Piala AFF U-16 2022 yang akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Jumat (12/8/2022) malam.

Menurut Nguyen Quoc Tuan, reaksi suporter di setiap negara berbeda-berda. Di Indonesia, kata dia, fans memiliki perilaku yang sedikit lebih liar.

Ini tak lepas dari kejadian yang sempat menimpa pemain Vietnam di Piala AFF U-16 yang mendapat 'serangan' verbal dan lemparan botol.

"Saya pikir budaya suporter di setiap negara berbeda. Di Indonesia, saya pikir sorakan suportermereka terlalu liar, menyebabkan beberapa orang bertindak sedikit berlebihan."

"Kami tentu harus mempersiapkan mental para pemain setiap saat, terutama di awal setiap babak," ungkap Nguyen Quoc Tuan dalam jumpa pers jelang laga seperti dikutip dari laman VFF.

Merasa skuadnya mendapat tekanan dari pendukung tim rival, Nguyen Quoc Tuan berharap penyelenggara turnamen memberikan jaminan keamanan.

"Saya berharap pihak penyelenggara dapat memastikan keamanan pemain Vietnam U1-6, terutama pada tahap persiapan pertandingan. Pada pertemuan sebelumnya, penonton memberikan banyak tekanan pada pemain kami. Semoga panitia bisa memastikan keamanan di belakang gawang Vietnam U-16," sambungnya.

Adapun pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti meminta kepada para suporter untuk selalu sportif dalam memberikan semangat kepada anak-anak asuhnya.

"Dukung kami secara sportif dan fair. Kita harus sukses sebagai tuan rumah dan respek dengan semua lawan," pesannya.

Load More