Husna Rahmayunita
Pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-Yong (tengah) menyapa suporter usai pertandingan melawan Myanmar U-19 dalam matchday terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Bekasi, Minggu (10/7/2022) malam. [ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah]

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti berharap Shin Tae-yong mendukung anak asuhnya saat lawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022, Jumat (12/10/2022) hingga menuai sorotan media Vietnam.

Sejauh ini, Bima Sakti mengaku belum berkomunikasi dengan Shin Tae-yong yang masih berada di Korea Selatan. Tetapi, sempat berbincang dengan asisten juru taktik Timnas Indonesia tersebut.

Bima Sakti percaya, staf pelatih timnas senior mendoakan Timnas Indonesia U-16 bisa meraih gelar juara Piala AFF U-16 edisi kali ini.

"Setelah semifinal, saya mencoba menghubungi pelatih Shin Tae-yong tetapi tidak mendapat tanggapan. Hanya ada dua asistennya, Dzenan Radoncic dan Shin Sang-gyu. Kami berbicara tentang pertandingan," ungkap Bima Sakti jelang laga final lawan Vietnam,

"Kami semua menantikan pertandingan (final) itu demi perkembangan sepak bola Indonesia. Saya kira pelatih Shin Tae-yong akan mendoakan kami," imbuh pelatih Bima Sakti.

Harapan Bima Sakti tersebut seketika menuai komentar media Vietnam TheThao247 lewat salah satu artikelnya.

"Indonesia kehilangan kontak dengan Shin Tae-yon jelang perang lawan Vietnam," tulis media tersebut.

"Fakta bahwa Bima Sakti tidak bisa menghubungi pelatih Korea itu membuat PSSI sangat khawatir karena tinggal beberapa hari lagi Shin Tae-yong harus kembali ke Indonesia untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023," sambungnya.

Tak cuma itu, sumber yang sama menilai Timnas Indonesia U-16 akan kesulitan menghadapi Vietnam di final Piala AFF U-16 2022 meski sudah bersua di fase grup.

"Sifat (laga) reuni kali ini sangat berbeda, sehingga Indonesia diperkirakan akan menghadapi banyak kesulitan (lawan Vietnam)," tulisnya.

Load More