Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Myanmar. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Berikut jadwal siaran langsung Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di final Piala AFF U-16 2022. Kedua tim akan berlaga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (12/8/2022) pukul 20.00 WIB.

Ini merupakan pertandingan ulang Timnas Indonesia U-16 kontra Vietnam di Piala AFF U-16 2022. Bila sebelumnya, kedua tim bersua di fase grup A, kali ini keduanya memperebutkan gelar juara turnamen edisi kali ini.

Pertandingan nanti malam merupakan laga penting bagi tuan rumah Timnas Indonesia U-16 maupun Vietnam. Tak ayal, strategi jitu sudah dipersiapkan.

Sejauh ini, Timnas Indonesia U-16 baru mendapatkan satu trofi juara Piala AFF U-16 (2018), sedangkan Vietnam sudah menyabet tiga gelar (2006, 2010, 2017).

Jelang laga final, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti memastikan anak asuhnya akan tampil menyerang saat menghadapi Vietnam.

"Vietnam merupakan tim dengan pemain yang militan dan pekerja keras, ngotot. Kami akan meredamnya dengan inisiatif (menyerang-red) dari awal," ujar Bima di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/8/2022) seperti dikutip dari Antara.

Taktik menyerang kilat pada menit-menit awal menjadi senjata ampuh skuad Garuda Asia di Piala AFF U-16 2022 untuk mendapatkan gol cepat dan memenangkan pertandingan. Selain itu, Bima Sakti juga akan memperbanyak kombinasi dan variasi serangan timnya demi mempersulit pertahanan Vietnam.

Sementara itu, pelatih Vietnam U-16 Nguyen Quoc Tuan menyebut timnya akan mewaspadai serangan cepat anak asuh Bima Sakti.

Nguyen Quoc Tuan tidak ingin timnya mengulangi kesalahan serupa ketika takluk 1-2 dari Indonesia pada pertandingan terakhir Grup A, pekan lalu.

The Golden Star Warriors berjanji akan menampilkan kualitas permainan yang berbeda. Nguyen Quoc Tuanmenegaskan timnya sudah siap mengarungi laga dengan intensitas yang tinggi.

"Final ini akan berjalan dengan intens. Jadi saya yakin pertandingannya bagus dan menarik. Kami sudah menyiapkan semuanya untuk pertandingan final," bebernya.

Jadwal final Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam sebagai berikut.

Laga: Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam
Tempat: Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta
Waktu: Jumat (12/8/2022) pukul 20.00 WIB
Siaran Langsung: Indosiar
Link Live Streaming: Vidio.com.

Load More