Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Kiper Vietnam U-16, Pham Dinh Hai pakai kursi roda saat tinggalkan Stadion Maguwoharjo. (Facebook/Bolatimes)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Vietnam U-16, Pham Dinh Hai, tampaknya mengelami cedera parah usai mengalahkan Thailand di semifinal Piala AFF U-16 2022. Ia bahkan harus pakai kursi roda saat meninggalkan stadion.

Vietnam U-16 melaju ke final Piala AFF U-16 2022 setelah mengalahkan Thailand U-16 dengan skor 2-0. Dua gol itu disumbangkan Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Trong Tuan.

Sayangnya kemenangan ini harus dibayar mahal karena kiper utama Vietnam U-16 mengalami cedera. Ia harus digantikan di babak kedua usai tabrakan dengan pemain Thailand U-16.

Pham Dinh Hai kemudian meninggalkan Stadion Maguwoharjo pada Rabu (10/8/2022) menggunakan kursi roda. Pelatih Nguyen Quoc Tuan juga mengindikasikan ia bisa absen di final menghadapi timnas Indonesia U-16.

Kendati begitu, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) baru-baru ini membagikan kabar terkait Pham Dinh Hai yang disebut mengikuti sesi latihan ringan. Menariknya, ia juga sudah bisa melompat tinggi, meski baru mengalami cedera.

"Pham Dinh Hai mengalami masalah di otot paha kiri. Ia harus kembali ke hotel dengan kursi roda dan dibantu rekan setimnya untuk pergi ke lantai 2 hotel," tulis laporan dikutip dari situs resmi VFF.

Kiper Vietnam U-16, Pham Dinh Hai pakai kursi roda saat tinggalkan Stadion Maguwoharjo. (Facebook/Bolatimes)

"Untungnya setelah proses kompres es dan beberapa tindakan khusus dokter, kiper Dinh Hai bisa berjalan normal pagi ini. Dia berpatisipasi dalam latihan setelah itu ia melakukan lompatan tinggi," imbuh laporan itu.

Kendati demikian, masih belum jelas apakah Pham Dinh Hai absen atau bisa diturunkan menghadapi timnas Indonesia U-16. Jika absen, tentu ini menjadi sedikit keuntungan bagi skuad Garuda.

Sementara itu, Vietnam U-16 mengaku sudah mempersiapkan laga untuk final besok melawan timnas Indonesia U-16 pada Jumat (12/8/2022) di Stadion Maguwoharjo pukul 20.00 WIB.

Load More