Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto
Bek sekaligus kapten Timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-16Muhammad Iqbal Gwijangge, kemungkinan bakal menjadi polisi di masa depan setelah menjadi anak angkat Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. Hal ini diungkap oleh sang ibunda, Besinah Haluk.

Sebelumnya Mochamad Iriawan mengatakan bahwa dirinya akan mengangkat Iqbal sebagai anak setelah menyaksikan Timnas U-16 Indonesia menundukkan Vietnam pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022).

Menurut pria yang disapa Iwan Bule itu, Iqbal adalah anak berdarah Papua yang berbakat dan kebetulan lahir di Sumedang, Jawa Barat. Dia sendiri pernah menjadi Kapolda Jawa Barat pada tahun 2013-2015.

Baca Juga:
Ingat Allah, Kiper Timnas Indonesia U-16 Berdzikir saat Adu Pinalti Lawan Myanmar

Ibunda Iqbal yang bernama Besinah Haluk mengaku sangat senang dan bersyukur dengan apa yang dilakukan Iwan Bule. Apalagi ia berjanji mengawal pendidikan hingga pekerjaan kapten timnas Indonesia U-16 ini.

"Dengan senang hati Alhamdulillah bersyukur, makasih untuk Pak Ketum yang begitu perhatian ke Iqbal. Sangat bersyukur. Beliau bilang 'akan saya kawal dari pendidikan sampai pekerjaan'. Insya Allah katanya polisi," ucap Besinah saat ditemui di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (10/8/2022).

Kapten timnas Indonesia U-16, Muhammad Iqbal Gwijangge. (Instagram/PSSI)

Besinah Haluk memang hadir langsung di Stadion Maguwoharjo ketika timnas Indonesia U-16 menang atas Myanmar U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 via adu penalti. Ibu Iqbal yang merupakan mantan atlet angkat besi ini mengaku difasilitasi oleh PSSI untuk hadir di Sleman, Yogyakarta.

Baca Juga:
Hadapi Vietnam, Bima Sakti Minta Kiper Timnas Indonesia U-16 Tak Lagi Buat Kesalahan

"Alhamdulillah diundang pak ketum dikasih tiket, dikasih fasilitas," jelasnya.

Perjuangan Iqbal Gwijangge bersama timnas Indonesia U-16 masih belum usai. Sebab Garuda Asia akan memainkan laga puncak menghadapi Vietnam U-16 pada Jumat (12/8/2022).

Baca Juga:
Teringat Masa Susah, Ibu Muhammad Iqbal Gwijangge Bangga Lihat Anaknya Bela Timnas Indonesia U-16

Load More