Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-16 di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Kiper Timnas Indonesia U-16, Andrika Fathir Rachman bersyukur bisa mengantarkan timnya ke final Piala AFF U-16 2022 usai berhasil menumbangkan Myanmar di semifinal.

Timnas Indonesia U-16 sukses mengalahkan Myanmar pada Rabu (10/8/2022) di Stadion Maguwoharjo dengan dramatis. Anak asuh Bima Sakti menang via adu penalti setelah skor imbang 1-1 bertahan di waktu normal.

Di babak adu penalti, Andrika Fathir Rachman menjadi pahlawan Timnas Indonesia U-16. Sebab ia mampu menepis tendangan keempat penalti Myanmar, yaitu Shine Wanna Aung.

Selepas pertandingan, kiper berusia 16 tahun ini mengaku sudah lega berhasil menjadi penentu kemenangan. Ia juga mengatakan sempat tegang saat adu tos-tosan tersebut.

"Perasaan saya Alhamdulilah sudah agak lega. Apalagi pas penalti tadi agak terasa tegang, tapi semua sudah diberi bekal orang tua di rumah dan saudara-saudara untuk terus berzikir agar diberikan rezeki," ucap Andrika dalam konferensi pers.

Nah, sebelum penalti Andrika juga mendapatkan instruksi khusus dari pelatih kiper, Markus Horison. Ia mengatakan diminta tetap tenang dan mempraktekkan apa yang sudah dijalani di latihan.

"Pertama disuruh tetap tenang. Kedua kemarin bersama pemain sudah latihan, jadi instruksi dari coach Markus sudah saya praktikkan dan Alhamduliah pada malam hari ini membuahkan hasil," tegas Andrika.

Adapun timnas Indonesia U-16 lolos ke final Piala AFF U-16 2022 berkat kemenangan ini. Skuad Garuda Asia bakal menghadapi Vietnam U-16 di partai puncak yang digelar pada Jumat (12/8/2022).

Load More