Husna Rahmayunita
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (tengah) bersama Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi (kanan) memberikan pernyataan kepada media pada konferensi pers setelah laga semifinal Piala AFF U-16 2022 Indonesia versus Myanmar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8/2022). Indonesia memenangkan pertandingan itu melalui adu tendangan penalti dengan skor 5-4 (1-1) dan berhak melaju ke final. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pertandingan semifinal Piala AFF U-16 2022 antara Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar U-16, Rabu (10/8/2022) diwarnai insiden lempar botol. Ketum PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule ambil sikap.

Iriawan menyebut tindakan suporter Indonesia melempar kemasan minuman ke pemain rival tak terpuji.

Insiden itu juga terjadi pada pertandingan terakhir Grup A melawan Vietnam U-16, Sabtu pekan lalu.

"Tentu itu tak boleh terjadi lagi. Itu bukan tindakan terpuji. Tidak sepatutnya melemparkan botol minuman ke arena pertandingan. Itu sangat disayangkan," kata Irawan usai pertandingan versus Myanmar.

Menurut dia, para pendukung Indonesia sudah semestinya menunjukkan rasa hormat di mana pun mereka berada, baik di dalam maupun luar negeri.

Iriawan mencontohkan sikap para pemain timnas U-16 yang mengapresiasi lawan meski pertandingan berlangsung sengit di lapangan.

"Kita melihat anak-anak timnas memberikan hormat kepada Myanmar setelah selesai pertandingan. Itu yang kami inginkan," kata dia.

Iriawan berharap sikap tak terpuji suporter tidak terulang lagi pada laga final Piala melawan Vietnam esok Jumat.

Indonesia melaju ke final Piala AFF U-16 setelah mengandaskan Myanmar 5-4 (1-1) lewat adu tendangan penalti untuk menghadapi Vietnam dalam final di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, esok Jumat ukul 20.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu, ada laga perebutan tempat ketiga antara Thailand dan Myanmar pukul 15.30 WIB.

(Antara)

Load More