Husna Rahmayunita
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pernyataan kepada pewarta usai laga Grup A Piala AFF U-16 2022 Indonesia melawan Filipina di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (31/7/2022), Pertandingan itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. (Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia U-16 bermain lebih tenang saat lawan Vietnam di final Piala AFF U-16 2022.

Sebab, ia menilai Vietnam lebih tangguh dibanding Myanmar yang berhasil dikalahkan Timnas Indonesia U-16 di semifinal, Rabu (10/8/2022) malam WIB.

Iriawan juga menyebut anak asuh Bima Sakti memiliki pengalaman sebelumnya karena sudah menghadapi Vietnam di fase grup.

"Tim sudah mengetahui pola permainan Vietnam dan pemain mana dari mereka yang harus dijaga. Timnas U-16 harus bermain tenang karena Vietnam lebih kuat daripada Myanmar," kata Iriawan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu malam.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Iwan Bule itu yakin Timnas U-16 berada di puncak performa saat menghadapi Vietnam dalam final Piala AFF U-16, Jumat (12/8).

"Tadi saya melihat saat melawan Myanmar di semifinal performa agak menurun. Nanti, insyaallah, akan kembali mencapai puncaknya saat menghadapi Vietnam di final," terangnya.

Timnas Indonesia U-16 melaju ke final Piala AFF setelah mengandaskan Myanmar melalui adu tendangan penalti dalam skor 5-4 (1-1) pada laga semifinal di Stadion Maguwoharjo.

Dalam final, Indonesia akan melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Jumat pukul 20.00 WIB.

Sebelum pertandingan itu, ada pertandingan perebutan tempat ketiga antara Thailand dan Myanmar pukul 15.30 WIB.

(Antara)

Load More