Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Timnas Indonesia U-16 usai mengalahkan Vietnam. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Perkiraan susunan pemain Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022. Arkhan Kaka hingga Nabil Asyura diprediksi masih jadi andalan Timnas Indonesia U-16.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti menuturkan dirinya akan merotasi pemainnya saat menghadapi Myanmar. Satu pemain yang diprediksi absen ialah Azzaky Esa Erlangga karena kondisinya kurang fit.

Bima Sakti tak khawatir melakukan rotasi lantaran pemainnya siap bertanding dan beberapa penggawa juga bisa multiposisi sehingga diharapkan bisa menambal kekurangan.

Duel Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar diprediksi berlangsung alot. Skuad Garuda Asia yang bertatus sebagai tuan rumah wajib menang untuk bisa ke final.

Dukungan penuh suporter akan meningkatkan motivasi Nabil Asyura dan kawan-kawan. Di atas kertas pun Indonesia lebih diunggulkan ketimbang Myanmar.

Selain itu, Timnas Indonesia U-16 punya waktu lebih banyak untuk istirahat ketimbang Myanmar. Anak asuh Bima Sakti ini terakhir bertanding di fase grup pada 6 Agustus, sementara Myanmar dua hari setelahnya.

Diprediksi, skuad Merah Putih akan langsung tampil menyerang sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Tentu, kemenangan diincar dalam waktu 90 menit.

Sekedar informasi, Piala AFF U-16 tidak menerapkan sistem perpanjangan waktu. Jadi andai skor sama kuat di waktu normal akan langsung dilanjutkan ke babak adu penalti.

Meski begitu, Pelatih Bima Sakti sudah siap jika situasi tersebut terjadi. Para algojo sudah disiapkan oleh mantan pemain Persegres Gresik United itu.

Sementara itu, Myanmar pastinya tengah dalam kepercayaan diri tinggi. Tentu hal ini harus menjadi perhatian khusus bagi skuad Garuda Asia.

Meski persiapan Myanmar terbilang lebih sedikit sehingga tak ideal. Timnas Indonesia U-16 patut waspada dengan kejutan yang bisa saja dilakukan lawan.

Adapun pertandingan Timnas Indonesia U-16 vs Myanmar ini bisa Anda saksikan di layar kaca Indosiar atau layanan streaming melalui vidio.com mulai 20.00 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain:

Timnas Indonesia U-16 (4-3-3): Andrika Fathir; Ridzjar Subagja, Sulthan Zaky, Habil Abdillah, Iqbal Gwijangge; Hanif Ramadhan, Kafiatur Rizky, Narendra Tegar; Arkhan Kaka, Nabil Asyura, Riski Afrisal.

Pelatih: Bima Sakti

Myanmar U-16 (4-4-2): Myint Myat Yan Naung; Thura Zaq, Myat Phone Khant, Hitoo Wai Yan, Lin Htet Oo; Han Tun Zaw, Khon Cho Hitoo, Saw Myo Zaw, Aung Kaung Khant; Shine Wanna Aung, Aung Zayar Htet.

Pelatih: Aung Zaw Myo

Load More