Irwan Febri Rialdi
Pelatih Persib,Robert Alberts. [ANTARA/HO-Persib.co.id]

Bolatimes.com - Masa depan Robert Rene Alberts sebagai pelatih Persib Bandung sedang di ujung tanduk. Performa buruk di awal musim Liga 1 2022/23, jadi sebabnya.

Dalam tiga pertandingan yang sudah dilakoni Persib, klub kebangaan Kota Kembang itu belum juga meraih kemenangan. Rinciannya, dua kali kalah dan sekali imbang.

Persib bermain imbang 2-2 melawan Bhayangkara FC di pekan pertama, lalu dikalahkan Madura United 1-3 di pekan kedua, dan keok 1-4 dari Borneo FC di pekan ketiga.

Rangkaian hasil negatif ini membuat Persib bercokol di peringkat ke-17 dengan hanya raihan 1 poin. Hasil ini juga bikin Bobotoh geram.

Pasalnya komposisi Persib cukup mentereng, jika tidak dibilang elite. Dari 30 pemain yang didaftarkan Persib, 20 di antaranya pernah membela Timnas Indonesia, termasuk di level usia. 

Aksi tanda pagar (tagar) #ReneOut pun menggema di media sosial. Mereka menuntut pelatih yang sudah bergabung sejak Mei 2019 ini untuk hengkang.

Nah, berikut 3 pelatih lokal yang cocok menggantikan Robert Rene Alberts di Persib Bandung.

1. Kurniawan Dwi Yulianto

Kurniawan yang dulunya merupakan mantan penyerang garang Indonesia itu baru saja didepak dari tim asal Malaysia, Sabah FA, karena hasil yang kurang memuaskan.

Meski begitu, pengalaman sosok berjuluk 'Si Kurus' itu bisa menjadi modal positif jika nantinya ditunjuk untuk melatih klub Indonesia seperti Persib Bandung.

Akan tetapi, menunjuk Kurniawan sebagai pelatih mungkin akan sulit karena saat ini sosok yang pernah bermain untuk Sampdoria itu tengah menjadi asisten pelatih di klub Serie B, Como.

2. Eduard Tjong

Namanya mungkin cukup asing di sepak bola Indonesia, khususnya di Liga 1. Pasalnya, dia tidak cukup dikenal sebagai pelatih klub Liga 1.

Eduard Tjong justru lebih dikenal sebagai mantan pelatih Timnas Indonesia U-19. Namun, eks pemain era 90-an ini punya banyak pengalaman dengan melatih beberapa klub seperti Madura FC, Gresik United, PS TNI, Persiram, hingga Persela.

3. Fakhri Husaini

Eks pelatih Timnas Indonesia U-16 ini juga dinilai cocok untuk menjadi pengganti Robert Rene Alberts di kursi kepelatihan Persib.

Saat ini Fakhri memang sedang menjadi pelatih Persela Lamongan, tapi bukan berarti Fakhri tidak akan tergoda dengan tawaran klub sebesar Persib.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More