Husna Rahmayunita
Myanmar vs Australia di Piala AFF U-16 2022. (Dok. MFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 melawan Myanmar di semifinal Piala AFF U-16 2022, berstatus juara Grup C lawan anak asuh Bima Sakti tak boleh diremehkan Nabil Asyura dkk.

Lawan Timnas Indonesia U-16 di semifinal Piala AFF U-16 2022 tentu tidak disangka, namun Myanmar keluar dengan status juara grup B.

Rentetan hasil positif di fase grup dan tercatat tidak pernah menelan kekalahan menjadi modal Myanmar mempermalukan Indonesia di kandang sendiri.

Karena itulah anak asuh Bima Sakti dilarang keras untuk meremehkan lawan, setidaknya Myanmar U-16 memiliki kelebihan yang harus diantisipasi.

Terdapat tiga alasan yang jadi penyebab Timnas Indonesia U-16 tak boleh meremehkan Myanmar, berikut ini penjelasannya masing-masing.

1. Persiapan Minim

Bima Sakti mengaku sudah memiliki bahan yang akan digunakan untuk meredam serangan para pemain Myanmar, hanya lewat sebuah video.

Lewat video itulah Bima Sakti menyebut pihaknya sudah sangat serius dalam mempersiapkan timnya, tentu persiapan ini sangat minim.

Mengingat Myanmar cukup superior di babak fase grup Piala AFF U-16 2022, Bima masih mencari kelemahan tim lawan lewat video untuk nantinya dieksploitasi.

"Kita punya video video mereka, yang akan kita lihat, evaluasi dan analisa, mengenai celah mana yang akan kita manfaatkan," ucap Bima Sakti.

"Targetnya pasti kita ingin masuk final, insyaallah kita bisa juara. Yang terpenting kita fokus dulu di semifinal, siapa pun lawannya." imbuhnya.

2. Jawara Grup C

Timnas Myanmar U-16 vs Kamboja di Piala AFF U-16 2022, Senin (8/8/2022). (Twitter/AFFPresse)

Myanmar melaju ke semifinal dengan status juara Grup B, dengan torehan tujuh poin setelah mengoleksi dua kemenangan dan satu hasil imbang.

Meski tak ada satu pun pemainnya yang masuk dalam daftar pencetak gol terbanyak Piala AFF U-16 2022, semua pemain Myanmar harus diwaspadai.

Myanmar penuh perjuangan untuk bisa mencapai semifinal, bahkan sampai harus memastikan tiket tersebut di laga pamungkas fase grup.

Motivasi berlebih melawan Indonesia tentu jadi kekuatan lain para pemain Myanmar untuk bisa melangkah ke partai final.

3. Penakluk Australia

Australia memang bisa dibilang 'ampas' di ajang ini, menelan dua kekalahan dan satu imbang membuat mereka berada di dasar klasemen Grup C Piala AFF U-16 2022 dengan raihan satu poin.

Myanmar menjadi salah satu tim yang mengalahkan Australia, kedua tim bermain sengit hingga pertandingan nyaris imbang dengan skor 2-2.

Sebelum akhirnya Myanmar mengunci kemenangan di 10 menit terakhir pertandingan, skor 3-2 menutup laga tersebut dan membuat Australia dipaksa menelan kekalahan.

Menarik dinantikan bagaimana pertandingan semifinal melawan Indonesia, jika diremehkan Myanmar bakal memberi kejutan menyakitkan.

Load More