Husna Rahmayunita
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Persaingan ketat terjadi dalam daftar top skor Piala AFF U-16 2022 . Pemain Timnas Indonesia U-16 Nabil Asyura dip sejumlah pemain yang juga menjadi pencetak gol terbanyak jelang semifinal.

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi Myanmar di babak semifinal Piala AFF U-16 2022, Nabil Asyura diharapkan menjaga konsistensi dalam mencetak gol.

Persaingan tak hanya memperebutkan tiket ke partai final, tetapi menentukan siapa pemain dengan catatan gol terbanyak di ajang ini.

Nabil Asyura menjadi pemain timnas U-16 Indonesia dengan koleksi 4 gol hingga fase babak penyisihan grup, setidaknya ada tiga nama yang mengancam.

Myanmar adalah lawan di babak semifinal, tapi bukan ancaman Nabil Asyura secara pribadi dalam perolehan mencetak gol.

Meski lolos ke babak semifinal, tak ada satu pun pemain Myanmar yang berhasil mencetak lebih dari satu gol di ajang ini.

Sementara ancaman nytata Nabil Asyura datang dari dua tim yang akan saling membunuh di partai semifinal lainnya, Thailand dan Vietnam.

Thailand dan Vietnam masing-masing menempatkan satu nama dalam daftar top skor sementara Piala AFF U-16 2022 dengan torehan yang sama dengan Nabil.

1. Tontawan Puntamunee (Thailand)

Tontawan Puntamunee berhasil mengoleksi brace dalam dua pertandingan fase Grup B, masing-masing melawan Brunei Darussalam dan Timor Leste.

Jika menilik menit gol saat Tontawan mencetak gol dalam dua pertandingan itu, pemain Thailand yang satu ini wajib diwaspadai.

Vietnam bukan tim yang lemah, namun saat berhadapan dengan Indonesia terbukti lini pertahanan mereka mudah dibuat kocar-kacir.

Hal itu bisa dimanfaatkan Tontawan mencuri momen dari celah pertahanan dan mencetak gol untuk menambah koleksinya.

2. Phan Than Duc Thien (Vietnam)

Sempat disebut bakal tersingkir dari Piala AFF U-16 2022 usai dikalahkan timnas Indonesia U-16 pada laga pamungkas fase Grup A, Vietnam masih bisa berpanas panjang.

Selain itu kepastian bermain di semifinal Piala AFF U-16 2022 juga bakal dimanfaatkan Phan Than Duc Tien menambah pundi-pundi golnya.

Duc Thien mengemas 4 gol, masing-masing dicetak lewat brace saat berhadapan dengan Singapura dan Filipina.

Meski lawan yang dihadapi di semifinal adalah Thailand, sepertinya bukan masalah bagi Duc Thien untuk bisa mencetak gol tambahan.

Namun bisa jadi sang pemain dibuat kecewa mengingat kokohnya lini pertahanan Thailand selama babak penyisihan grup.

3. Hoang Cong Hau (Vietnam)

Menjadi pemain kedua Vietnam dengan koleksi terbanyak, Hoang Cong Hau sudah mengoleksi tiga gol hingga babak penyisihan grup.

Tiga gol tersebut juga dicetak Cong Hau saat Vietnam menggilas Singapura dan Filipina, sekaligus menjadi lawan ketiga Nabil Asyura.

Nabil tentu harus mewaspadai ketiga pemain ini, jika singgasana top skor Piala AFF U-16 2022 direbut oleh pemain Vietnam ini, atau pemain Thailand.

Duel timnas Indonesia U-16 melawan Myanmar digelar pada Rabu (10/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)

Load More