Irwan Febri Rialdi
Para pemain Persebaya Surabaya. [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2022/2023 mengabulkan permintaan Persebaya Surabaya dan fansnya, bonek, yakni  agar laga kandang tidak digelar malam hari melebihi pukul 19.00 WIB.

Persebaya Surabaya lewat laman resminya, Selasa (9/8/2022) mengabarkan bahwa PT LIB telah menyetujui perubahan jadwal laga kandang klub berjuluk Bajul Ijo tersebut.

Perubahan jadwal kandang Persebaya disampaikan PT LIB pada Senin (8/8/2022) melalui surat bernomor 345/LIB-KOM/VIII/2022 yang ditandatangani langsung oleh Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita.

Baca Juga:
Profil FC ViOn Zlate Moravce, Rival FK Senica yang Datangkan Egy Maulana Vikri

Logo PT LIB. (Liga-Indonesia.id).

Surat dari PT LIB tersebut merupakan balasan untuk surat Persebaya bernomor 95/PT.PI-VIII/2022 yang dikirimkan di hari yang sama pada siang harinya. Surat itu berisi penegasan Persebaya untuk adanya perubahan jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB.

Dalam penjelasannya, PT LIB menuliskan ada dua rujukan dalam penenetuan keputusan yang tertuang dalam surat 345/LIB-KOM/VIII/2022. Poin pertama adalah surat penegasan jam kick-off dari Persebaya dan kedua adalah koordinasi PT LIB dengan host broadcaster.

”Sehubungan dengan rujukan tersebut di atas, maka bersama ini kami PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan bahwa seluruh jadwal kandang klub Persebaya Surabaya di tahun 2022 yang mana jam kick-off di atas pukul 19.00 WIB akan disesuaikan menjadi sore hari dan akan dituangkan dalam circular yang akan disampaikan kemudian,” demikian isi surat PT LIB kepada Persebaya.

Baca Juga:
Profil AS Trencin, Pelabuhan Baru Witan Sulaeman yang Pernah Juara Liga Slovakia

Dalam satu surat elektronik lain yang dikirim PT LIB kepada manajemen Persebaya, diketahui laga kandang Bajul Ijo yang sebelumnya dimulai pukul 20.30 WIB, diubah ke sore hari. Ada yang pukul 15.30 WIB maupun 16.00 WIB.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Baca Juga:
Witan Sulaeman dan Egy Maulana Vikri Punya Klub Baru: Derby Indonesia di Slovakia

Load More