Husna Rahmayunita
Para pemain Timnas Indonesia U-16 bersama tim official melambaikan tangan ke suporter ketika berhasil mengalahkan Timor Leste U-16 di laga penyisihan grup A Piala AFF U-16 di Gelora Delta Sidoarjo, Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (4/8). ANTARA FOTO/Zabur Karuru

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 diprediksi menjadi juara Piala AFF U-16 2022 oleh pelatih Malaysia U-16 Osmera bin Omaro dan juru taktik Australia U-16 Michael Cooper.

Keduanya terang-terangan menjagokan tuan rumah menyabet gelar juara, selepas gugur di fase grup B Piala AFF U-16 2022.

"Saya rasa Indonesia akan menjuarai turnamen ini karena mereka mendapatkan dukungan dari suporter," kata Osmera di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Senin (8/8/2022)

Menurutnya, kehadiran suporter pendukung di stadion akan memberikan semangat kepada para pemain tuan rumah untuk menang.

Setali tiga uang, Michael Cooper menilai Indonesia memiliki tim yang bagus selama turnamen ini. Skuad Garuda Asia, kata Michael, kuat secara fisik dan bisa mengirimkan umpan-umpan akurat yang mengarah pertahanan lawan.

"Jadi saya pikir Indonesia akan ke final. Namun, Vietnam juga ada di semifinal dan itu membuat persaingan ini menarik," ungkapnya.

Indonesia akan bertanding melawan Myanmar pada laga semifinal Piala AFF U-16 2022, Rabu (10/8), di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.00 WIB.

Indonesia adalah pemimpin Grup A, sedangkan Myanmar pemuncak Grup C.

Di semifinal lainnya, juara Grup B Thailand akan menjajal peringkat kedua terbaik fase grup, Vietnam, juga pada Rabu (10/8) di Stadion Maguwoharjo, tpukul 15.30 WIB.

(Antara)

Load More