Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Thailand U-16, Pipob Onmo. (Instagram/fathailandofficial)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand U-16 Pipob Onmo terkesan dengan fasilitas yang diberikan oleh Indonesia sebagai tuan rumah Piala AFF U-16 2022.

Dia menganggap Indonesia sebagai tuan rumah yang baik. Hal itu diungkapkannya usai Thailand U-16 lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Thailand U-16 berhasil menang telak dari Timor Leste U-16 dengan skor 4-1 pada Minggu (7/8/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Kemenangan ini membuat tim muda Gajah Perang memuncaki Grup B Piala AFF U-16 2022.

Empat gol Thailand U-16 ini dicetak Kritakan Rungrobenjaphon, Jirapol Saelio, dan brace Tontawan Puntamunee. Sedangkan Timor Leste U-16 hanya bisa membalasnya lewat Marques de Carvalho.

Setelah lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022, Pipob Onmo menyampaikan terima kasih terhadap Indonesia yang sudah menjamu Thailand U-16 dengan baik.

"Saya pikir Indonesia sudah siap untuk sepak bola internasional, baik itu untuk tempat latihan, stadion, hotel, serta travel perjalanan. Terima kasih telah merawat kami dengan baik," ucap Pipob Onmo dikutip dari Siam Sport pada Senin (8/8/2022).

Pipob Onmo sendiri merupakan sosok pelatih yang ternyata berkarier di Indonesia. Ia sempat membela klub Persisam Putra Samarinda 20 tahun lalu.

Berkat pengalaman kariernya tersebut, Pipob Onmo juga mengaku bisa mengucapkan beberapa kata bahasa Indonesia.

Adapun Thailand U-16 sendiri dijadwalkan akan berjumpa runner up terbaik yang akan lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Tempat itu masih diperebutkan oleh Malaysia, Myanmar, dan Vietnam.

Beda dari Pipob Onmo, media Vietnam sempat menyampaikan keluhan terkait Piala AFF U-16 2022, mulai dari venue, lapangan hingga kurangnya pencahayaan saat latihan.

Load More