Rauhanda Riyantama
Striker RANS Nusantara Fc, Septian Bagaskara. (Dok. RANS)

Bolatimes.com - Berikut lima tim yang belum pernah merasakan satu kemenangan pun kendati telah melakoni tiga pertandingan di Liga 1 2022/2023.

Liga 1 musim 2022/2023 telah menjalani tiga partai bergengsi dan menampilkan total 27 pertandingan sejauh ini.

Beragam hasil pun mampu didapatkan oleh 18 kontestan yang ada, di mana baru ada dua tim yang mampu menyapu bersih tiga laga awal dengan kemenangan.

Baca Juga:
Disinggung soal Pemain Timnas U-16 yang Layak Dipromosikan, Asisten Shin Tae-yong Bilang Begini

Kedua tim tersebut adalah Madura United dan Persikabo 1973. Kedua tim ini mampu bertengger di puncak dengan perolehan poin yang sama, yakni 9 poin.

Hanya saja, Madura United yang berhak menduduki tahta tertinggi. Tim arahan Fabio Lafundes ini mampu menduduki puncak klasemen karena mampu mencetak 12 gol dan baru kebobolan 1 gol dari tiga pertandingan.

Sedangkan Persikabo 1973 mampu meraih tiga kemenangan dengan baru mencetak total 6 gol dan kebobolan 1 gol dari tiga laga yang telah dijalani.

Baca Juga:
Jadwal Piala AFF U-16 2022 Hari Ini: Menanti Lawan Indonesia di Semifinal

Raihan apik kedua tim ini nyatanya tak mampu diikuti oleh rival-rivalnya. Bahkan, beberapa tim ada yang belum pernah merasakan kemenangan sekalipun dalam tiga laga awal Liga 1 musim ini.

Lantas, siapa saja tim yang belum pernah meraih kemenangan itu? Berikut daftarnya.

1. RANS Nusantara FC

Baca Juga:
4 Klub yang Paling Banyak Cetak Gol di Awal Liga 1 2022/2023, Nomor 1 Bikin Kejutan

PSS Sleman tahan imbang RANS Nusantara FC 3-3 di pekan kedua Liga 1 2022. (Instagram/liga1match)

Tim promosi, RANS Nusantara, belum pernah sekalipun meraih kemenangan di tiga laga awal Liga 1 musim ini, dengan catatan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Dari tiga laga itu, RANS sendiri telah berhadapan dengan PSIS Semarang, PSS Sleman dan Bali United. Meski tak pernah menang, di tiga laga tersebut The Phoenix mampu tampil cemerlang.

Tim arahan Rahmad Darmawan ini mampu mencetak 6 gol dan kebobolan 7 gol saja atau minus 1 gol. Kini, RANS pun bertengger di posisi ke-14 dari 18 tim yang ada.

Baca Juga:
Jacksen F Tiago Siap Dipecat Buntut Persis Solo Kalah 3 Kali Beruntun di Liga 1 2022/2023

2. PSS Sleman

Tim kebanggaan warga Sleman, PSS Sleman, juga belum pernah meraih kemenangan di tiga laga awal Liga 1 musim ini, dengan dua hasil imbang dan satu kekalahan.

Dalam tiga laga awal itu, PSS Sleman telah berhadapan dengan PSM Makassar, RANS Nusantara, dan Arema FC. Sama seperti RANS, catatan yang didapat Super Elang Jawa pun tak terbilang buruk.

Di laga kontra PSM Makassar, PSS Sleman hanya kala 1-2. Di laga kontra RANS, hasil imbang didapatkan yakni 3-3, pun di laga kontra Arema FC yang berkesudahan 0-0.

Dengan catatan memasukkan 4 gol dan kebobolan 5 gol, PSS Sleman saat ini duduk di peringkat ke-15 dengan raihan 2 poin.

3. Persik Kediri

Selebrasi Wildan Ramdhani usai cetak gol saat Persita Tangerang kalahkan Persik Kediri 2-0 di Liga 1 2022. (Instagram/persita.official)

Kampiun Liga Indonesia era 2000 an, Persik Kediri juga belum pernah merasakan kemenangan di Liga 1 musim ini, dengan satu kali imbang dan dua kekalahan.

Dalam tiga pertandingan yang telah dilakoni, Persik telah bersua Persita Tangerang, Bhayangkara FC, dan Madura United.

Di tiga laga tersebut, Persik harus tumbang di tangan Persita Tangerang dan Madura United dengan skor 2-0 dan 1-0, serta bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC.

Karenanya, tim berjuluk Macan Putih ini baru mengantongi satu poin saja dari tiga laga tersebut, dengan memasukkan 1 gol dan kebobolan 4 gol.

4. Persib Bandung

Runner Up Liga 1 musim lalu, Persib Bandung, harus memulai kampanyenya di Liga 1 2022/2023 ini dengan raihan mengecewakan.

Dalam tiga laga awal yang dijalani, Persib hanya mampu bermain imbang sekali dan menelan kekalahan sebanyak dua kali.

Hasil imbang didapat oleh Persib di laga kontra Bhayangkara FC di pekan perdana. Setelahnya, Maung Bandung menelan dua kekalahan dari Madura United (1-3) dan Borneo FC (1-4).

Karena hasil-hasil tersebut, tim arahan Robert Rene Alberts ini harus puas duduk di peringkat ke-17 dengan raihan satu poin.

5. Persis Solo

Potret pemain Persis Solo saat dihajar Persikabo 1973 dengan skor 002 di pekan ketiga Liga 1 2022/2023. (Instagram/persisofficial)

Kampiun Liga 2 musim lalu, Persis Solo, juga harus menelan pil pahit karena belum pernah mendapatkan satu kemenangan pun di tiga laga awal Liga 1 2022/2023 ini.

Dalam tiga pertandingan yang dilakoni, Persis telah menelan kekalahan sebanyak tiga kali, yakni kala melawan Dewa United, Persija Jakarta, dan Persikabo 1973.

Berisikan materi pemain mewah, Laskar Sambernyawa harus menelan kekalahan 2-3 dari Dewa United, 1-2 dari Persija Jakarta, dan 0-2 dari Persikabo 1973.

Dari tiga partai yang dijalani tersebut, Persis belum mendapat satu poin pun, sehingga untuk sementara terdampar di posisi buncit Liga 1 2022/2023.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More