Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto
Pemain Timnas Indonesia U-16 Arkhan Kaka Putra Purwanto dan rekannya saat lawan Filipina. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia U-19 sekaligus jebolan Garuda Select Hokky Caraka memberikan nasihat kepada juniornya di Timnas Indonesia U-16.

Hokky Caraka meminta agar pemain Timnas Indonesia U-16 tetap rendah hati. Ia pun mendoakan Skuad Garuda Asia bisa juara Piala AFF U-16 2022.

Hal itu diungkap oleh Hokky Caraka saat menyaksikan laga Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sabtu (6/8/2022) malam WIB.

Pada laga tersebut, Timnas Indonesia U-16 awalnya tertinggal lebih dahulu berkat tendangan penalti Nguyen Cong Phuong pada menit ke-41. Skuad Garuda Asia pun tertinggal 1-0 di babak pertama.

Beruntung di awal-awal babak kedua anak asuh Bima Sakti mampu tampil cemerlang. Buktinya timnas Indonesia U-16 berhasil membalikkan keadaan dalam waktu empat menit saja.

Arkhan Kaka berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-52. Pemain nomor punggung 8 ini berhasil menanduk bola kiriman dari Narendra Tegar.

Selang empat menit kemudian, Arkhan Kaka menciptakan umpat kunci ke Nabil Asyura yang akhirnya mampu menjebol gawang Vietnam U-16. Timnas Indonesia U-16 berbalik unggul 2-1 dan skor bertahan hingga akhir pertandingan.

Melihat kemenangan timnas Indonesia U-16 yang lolos ke semifinal, Hokky Caraka kemudian mendoakan juniornya bisa juara di Piala AFF U-16 2022. Ia pun mengingatkan agar para pemain tidak star syndrome.

"Buat adik-adik semoga bisa juara AFF U-16 dan jangan star syndrome. Terus bisa bela timnas lagi," ucap Hokky Caraka saat ditemui di Stadion Maguwoharjo.

Hokky Caraka sendiri menonton lagai timnas Indonesia U-16 tidak sendirian. Ia bertemu pelatih lamanya selama di Garuda Select, yaitu Dennis Wise.

Adapun timnas Indonesia U-16 kini berhasil melaju ke semifinal Piala AFF U-16 2022. Skuad Garuda Asia berpotensi menghadapi Malaysia atau Myanmar yang akan berebut jadi pemuncak Grup C.

Load More