Rauhanda Riyantama
Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung kalah lawan Borneo FC dengan skor 1-4. (Dok. Persib Bandung)

Bolatimes.com - Klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 usai laga perkan ketiga, Minggu (7/8/2022). Persib Bandung kian terpuruk di zona merah usai kalah lawan Borneo FC, sedangkan Persikabo 1973 naik ke peringkat dua usai kalahkan Persis Solo.

Bertandang ke markas Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Persib Bandung kalah menyakitkan dengan skor 4-1. Maung Bandung sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit kesembilan di laga ini lewat gol sang penyerang, David da Silva.

Akan tetapi, Borneo FC mampu membalas dua gol pada menit ke-17 dan 23', gol yang masing-masing dicetak oleh Fajar Fathur Rahman dan Terens Puhiri. Unggul 2-1 saat di babak pertama, Pesut Etam justru sukses memperbesakn keunggulan menjadi 4-1 lewat gol Stefano Lilipaly (64') dan Matheus Pato (87').

Baca Juga:
Hasil Piala AFF U-16 2022: Hajar Timor Leste 1-4, Thailand Lolos ke Semifinal

Berkat kemenangan ini, Borneo FC kini mantap bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 2022/2023 dengan raihan 6 poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga laga awal. Sementara kekalahan membuat Persib Bandung terdampar di posisi ke-17 dengan koleksi 1 poin dan selisih gol yang miris, yakni -5.

Di laga lainnya, Persikabo 1973 terus melanjutkan tren fenomenal mereka di Liga 1 2022/2023. Mereka menjaga rekor 100 persen kemenangan mereka usai mengalahkan Persis Solo 2-0 pada laga pekan ketiga di Stadion Pakansari, Bogor.

Setelah laga berjalan dalam tempo lambat di babak pertama, Persikabo akhirnya membuka keunggulan mereka di kandang sendiri pada menit ke-70. Lucas Gama berhasil menanduk bola hasil tendangan sudut yang dilepas Tomoki Wada.

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Persib Bandung Tumbang, Persikabo 1973 hingga Bhayangkara FC Menang

Lima menit berselang, Gustavo Tocantins menggandakan keunggulan Persikabo menjadi 2-0. Pemain asal Brasil itu sukses menyambar bola hasil umpan silang dari Bruno Dybal.

Dengan kemenangan ini, Persikabo naik ke peringkat ketiga dengan poin sempurna 9 hasil dari tiga kemenangan. Sementara itu, tim promosi Persis terpuruk di dasar klasemen dengan kekalahan ini.

Sementara itu, Bhayangkara FC  meraih kemenangan tipis nan vital 1-0 atas tamunya, Persebaya Surabaya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Gol tunggal tuan rumah dicetak Wahyu Subo Seto.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Manchester United Kalah Lawan Brighton, Manchester City Kalahkan West Ham

Ini sekaligus jadi kemenangan pertama Bhayangkara di Liga 1 musim ini, setelah di dua laga sebelumnya hanya meraih hasil imbang. Dengan kemenangan ini, Bhayangkara FC naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 5 poin dari tiga pertandingan, sedangkan Persebaya tertahan di urutan ke-11 tabel klasemen dengan koleksi 3 angka dari tiga pertandingan.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 usai pekan ketiga.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023 usai pekan ketiga.

 

Baca Juga:
Hasil Liga 1 2022: Menang Telak, Borneo FC Bantai Persib Bandung 4-1

Load More