Rauhanda Riyantama
Aksi Stefano Lilipaly saat Borneo FC hajar Persib Bandung 4-1 di Liga 1 2022. (Instagram/borneofc)

Bolatimes.com - Borneo FC Samarinda tampil perkasa dengan melumat Persib Bandung di pekan ketiga Liga 1 2022/2023. Bertanding di Stadion Segiri, Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu (7/8/2022) sore WIB, Pesut Etam menang telak 4-1.

Persib sendiri sejatinya mampu unggul lebih dulu pada menit kesembilan di laga ini lewat gol sang penyerang, David da Silva.

Akan tetapi, tuan rumah kemudian mampu membalas dua gol pada menit ke-17 dan 23', gol yang masing-masing dicetak oleh Fajar Fathur Rahman dan Terens Puhiri.

Baca Juga:
Profil Muhammad Iqbal Gwijangge, Bek Tangguh Timnas Indonesia U-16

Unggul 2-1 saat half-time, Borneo FC sendiri tak mengendurkan serangan dan justru kian beringas di babak kedua.

Tendangan jarak jauh Stefano Lilipaly membuat Borneo FC unggul 3-1 pada menit ke-64, sebelum gol salto cantik Matheus Pato (87') melengkapi pesta gol tim Pesut Etam di kandang sendiri.

Berkat kemenangan ini, Borneo FC kini mantap bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan raihan 6 poin, hasil dari dua kemenangan dan sekali kalah dari tiga laga awal.

Baca Juga:
Daftar Terbaru Top Skor Piala AFF U-16 2022: Nabil Asyura Teratas

Sementara itu, tren negatif Persib di awal musim 2022/2023 berlanjut dan Maung Bandung pun kian terpuruk di zona merah.

Dengan dua kali kalah dan sekali seri, Persib kini terdampar di posisi ke-17 tabel klasemen usai baru mengoleksi 1 poin dan selisih gol yang miris, yakni -5.

Tekanan pemecatan pada pelatih Persib, Robert Alberts pun tentunya akan kian membesar usai kekalahan telak di markas Borneo FC ini.

Baca Juga:
ASEAN Para Games 2022 Resmi Ditutup, Indonesia Jadi Juara Umum

Load More