Rauhanda Riyantama
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16 Muhammad Nabil Asyura saat lawan Singapura di Piala AFF U-16 2022. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Daftar pencetak gol terbanyak di Piala AFF U-16 kembali berubah setelah Timnas Indonesia U-16 mengalahkan Vietnam 2-1. Gol Indonesia yang dicetak dalam duel di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (6/8/2022) malam WIB, itu dicetak oleh Nabil Asyura dan Arkhan Kaka Putra.

Timnas Indonesia U-16 sejatinya sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Nguyen Chong Phuong di menit ke-41. Gol tersebut tercipta melalui situasi penalti setelah Rizdjar Nurviat Subagja melanggar Le Dinh Long Vu di kotak terlarang. Skuad asuhan Bima Sakti mampu menunjukkan kekuatan mental di babak kedua.

Timnas Indonesia U-16 sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-51 melalui sundulan dari Arkhan Kaka Putra. Selanjutnya, giliran Muhammad Nabil Asyura yang mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-55.

Baca Juga:
ASEAN Para Games 2022 Resmi Ditutup, Indonesia Jadi Juara Umum

Dua gol balasan Timnas Indonesia itu semua lahir dari skema serangan balik cepat. Kedudukan 2-1 pun bertahan hingga pertandingan selesai. Atas kemenangan ini, Timnas Indonesia U-16 dipastikan lolos ke babak semifinal dengan status juara Grup A.

Indonesia mengoleksi 9 poin dari 3 laga. Adapun, kemenangan Timnas Indonesia U-16 juga membuat Nabil Asyura, menjadi top skor sementara Piala AFF U-16 dengan koleksi 4 gol.

Dia berada di posisi tersebut bersama bintang muda Vietnam, Phan Thanh Duc Thien, dan pemain Timor Leste, Alexandro Lemos. Tak cuma Nabil, dua pemain Indonesia lainnya yaitu Arkhan Kaka dan Kafiatur Rizky, juga masuk ke dalam daftar pencetak gol terbanyak sementara.

Baca Juga:
3 Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-16 atas Vietnam

Dengan begini, Timnas Indonesia U-16 terbukti tidak hanya bergantung pada satu pemain untuk mencetak gol. Mereka punya banyak opsi untuk membobol gawang lawan.

Berikut daftar top skor sementara Piala AFF U-16.

1. Nabil Asyura (Indonesia) – 4 gol

Baca Juga:
Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2022, Timnas Indonesia U-16 Berpotensi Bentrok Lawan Malaysia

1. Alexandro Lemos (Timor Leste) – 4 gol

1. Phan Thanh Duc Thien (Vietnam) – 4 gol

2. Hoang Cong Hau (Vietnam) – 3 gol

Baca Juga:
Bikin Asisst Cantik, Shayne Pattynama Bawa Viking FK Amankan Satu Kaki di Liga Konferensi

3. Arkhan Kaka (Indonesia) – 2 gol

3. Kafiatur Rizky (Indonesia) -2 gol

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More